Lumpuh Sejak Lahir dan Jadi Korban Bully, Gadis Ini Sukses Bisnis Kecantikan

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 10 Jun 2021 14:46 WIB
Lola Marie Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Lola Marie, gadis sembilan tahun ini menginspirasi banyak orang, termasuk orang dewasa. Di tengah penyakit langkanya yang membuatnya lumpuh sejak lahir, Lola tetap bersemangat untuk membuat brand kecantikannya sendiri.

Di usia delapan tahun, dia membuat lini cat kuku bernama Lola Marie Polish yang membuatnya menjadi lebih percaya diri dan bahagia di tengah bully yang sering ia terima. Lola Marie mengalami kondisi spina bifida yang terjadi akibat terganggunya pembentukan tabung saraf. Lola hidup lumpuh dan bergantung dengan kursi rodanya.

Sejak rilis pada April 2020, Lola bertransformasi menjadi pengusaha muda yang telah mengumpulkan US$ 59 ribu atau sekitar 840 juta. Uang tersebut cukup untuk membelikan keluarganya mobil van yang dapat diakses kursi roda sehingga dia dapat bepergian dengan mudah dan lebih mandiri.

Sudah cukup sukses dengan bisnisnya, Lola kini ingin membantu orang disabilitas lain dengan membawa 100 anak berkursi roda ke Disney World.

"Aku ingin semua orang tahu bahwa mereka bisa menjadi hebat," ucapnya.

"Dan kamu tidak boleh mem-bully seseorang hanya karena mereka cacat, itu menyakitkan," tambah Lola.

Tahun lalu, Lola bahkan didiagnosis PTSD, gangguan depresi dan kecemasan karena sering menerima bullying dari teman-teman di sekolahnya. Lola kemudian pindah sekolah, dan rutin terapi ke profesional.

Ketika terapi itulah, tercipta ide membuat cat kuku. Kala itu, terapis Lola bertanya apa yang membuatnya bahagia.

Lola lalu menjawab: "Aku bilang, berkuda dan mengecat kuku."

Dan suatu hari, Lola meminta izin ke ibunya untuk membuat produk kuteks sendiri. Setelah proses penelitian yang tak lama, lahirlah Lola Marie Polish. Kuteks yang dijual di Walmart itu mendapatkan respon baik dari customernya.

Punya hati yang mulia, Lola pun menyumbangkan 20% keuntungannya ke Casey Cares Foundation, nirlaba yang membantu anak yang sakit kritis.



Simak Video "Cathy Sharon Butuh Waktu 7 Tahun Bangun Bisnis Kecantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)