Salon Murah di Yogya yang Viral di TikTok, Cuci Catok Cuma Rp 5 Ribu

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 05 Agu 2020 09:39 WIB
Salon Murah di Yogya Foto: TikTok
Jakarta -

Netizen terutama para wanita yang hobi perawatan dihebohkan dengan sebuah salon di Yogyakarta. Belakangan jadi viral, salon tersebut diperbincangkan karena harganya yang sangat murah, terutama bagi orang-orang Jakarta. Sebuah video menunjukkan jika salon itu hanya meminta bayaran hanya Rp 5 ribu. Bukan hanya untuk satu jasa, pelanggan bisa cuci sekaligus catok bahkan potong.

Adalah Salon Rinjani, sebuah salon kecantikan untuk perawatan rambut dan makeup khusus untuk wanita. Dalam video yang diunggah di TikTok oleh Linda Widyastuti, salon tersebut tidak punya banyak baris dalam daftar harganya. Di meja kasirnya, sebuah kertas putih hanya bertuliskan 'Cuci & Catok Rambut Hanya 5 Ribu'.

Salon Murah di YogyaSalon Murah di Yogya Foto: TikTok

Video pun menunjukkan cukup banyak pelanggan yang sedang dilayani oleh para kapster. Pembuat TikTok lalu menjelaskan mengenai kelebihan salon yang hanya memasang tarif Rp 5 ribu tersebut. "Ruangannya ber-AC, bersih, dapet pijet, dapet kondisioner,"

Tidak hanya cuci dan catok, dikatakan pula jika untuk potong rambut, pelanggan tidak perlu menambah uang lagi. "Dan yang paling kaget lagi adalah Rp 5 ribu sekalian potong, guys. Ada lagi, ada lagi, Rp 5 ribu tuh udah dapat styling rambut," kata wanita yang rambutnya dicatok curly di salon tersebut.

Salon Murah di YogyaSalon Murah di Yogya Foto: TikTok

Di akhirnya video, pelanggan itu memperlihatkan bahwa ia benar-benar hanya membayar selembar uang Rp 5 ribu di kasir. Video yang sudah disukai lebih dari 429 ribu kali dan dikomentari lebih dari 10 ribu kali tersebut tentu langsung jadi perbincangan para wanita. Banyak dari mereka yang iri dengan murahnya perawatan salon di sana hingga mendoakan pemiliknya.

"Ini salon dijamin nyari pahala bukan nyari untung,"
"Kalau gini lebih mending ke salon tiap hari, gue mandi aja sampo dan kondisioner lebih dari Rp 5 ribu,"
"Anak Jaksel menangis melihat ini,"
"Di Jakarta Rp 5 ribu cuma buat bayar parkir,"
"Cewek-cewek UGM, UII, UPN, dan kampus lainnya pasti sudah hapal sama Salon Rinjani. Sebelum pacaran pasti nyatok ke sini dulu kan?"

@lindawidyaa8



Simak Video "Keren! Tas Ini Dibuat dari Eceng Gondok"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)