ADVERTISEMENT

Wanita Viral Ngaku Tidak Pernah Pakai Bra, Ini Kata Dokter

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 13 Mar 2023 10:15 WIB
Wanita tidak mau pakai bra dan underwear Foto: dok. TikTok
Jakarta -

Wanita bernama Alaina jadi viral di TikTok setelah bercerita tentang keputusannya yang tidak pernah lagi menggunakan bra dan underwear. Wanita yang mengikuti gaya hidup holistik itu berargumen bahwa tidak menggunakan bra tidak hanya bisa menghemat uang, namun juga berdampak positif pada tubuh.

"Bra dan celana dalam, kenapa kita memakainya?" katanya.

"Bra memotong sirkulasi di payudara dan mencegah kelenjar getah bening mengalir dengan baik dan telah terbukti menyebabkan kekenduran," jelasnya lagi.

Di TikTok-nya, Alaina juga mengaku bahwa dia tidak lagi menggunakan bra sejak bertahun-tahun. Dia ingin kulit di sekitar payudaranya bisa bernapas bebas.

"Buat semuanya mengalir kembali. Aku ingin kalian sehat," nasihatnya.

Video tersebut jadi viral hingga mendapat like lebih dari 10 ribu. Bagaimana menurut dokter tentang pernyataannya tersebut. Sejumlah ahli kesehatan pun setuju dengan pernyataan Alaina.

"Ada bukti bahwa mengenakan bra dapat membuat otot dan ligamen yang menopang payudara menjadi malas dari waktu ke waktu, menyebabkan payudara kendur," ungkap Dr Lucky Sekhon, MD, di New York City, seperti dikutip dari The Sun.

Dr Tanaya atau yang lebih dikenal dengan Dr Cuterus di Instagram juga menyatakan bahwa tidak menggunakan bra tidak masalah. Bra merupakan bagian dari fashion tidak ada hubungannya dengan kesehatan.

Bra digunakan untuk membentuk payudara tampak lebih indah dan menutupi puting. Sang dokter menyarankan gunakan bra seperlunya, dan pastikan saat tidur untuk melepasnya.



Simak Video "Selena Gomez Ungkap Hailey Bieber Dapat Ancaman Pembunuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)