ADVERTISEMENT

7 dari 10 Wanita Salah Menggunakan Bra, Kamu Salah Satunya?

Sponsored - wolipop Jumat, 06 Jan 2023 13:14 WIB
Ilustrasi Ukuran Bra Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Ladies harus tahu dampak dari ukuran bra yang salah bisa menimbulkan beberapa hal yang tidak nyaman untuk tubuh. Mulai dari sakit punggung, nyeri pundak, sampai membuat bra tidak mampu menopang payudara secara maksimal hingga akhirnya terlihat kendur.

Melansir dari The New York Times, Biomekanis University of Portsmouth in Hampshire, Jenny Burbage mengatakan selama ini banyak wanita menggunakan ukuran bra yang salah.

"7 dari 10 wanita menggunakan ukuran bra yang salah," ungkap Jenny, dikutip Kamis (5/1/2023).

Selain itu, masih melansir di laman yang sama, Oprah Winfrey pada acara talkshow-nya juga mengungkapkan ada 85% wanita yang menggunakan ukuran bra yang salah. Karena itu, seorang ahli di bidang bra, Jene Luciani menanggapinya dan menyatakan kesalahan tersebut terjadi karena wanita tidak memahami permasalahan bra yang mereka gunakan.

Dalam bukunya yang berjudul 'The Bra Book: The Fashion Formula to Finding the Perfect Bra-Benbella', Luciani mengatakan umumnya para wanita hanya merasa tidak nyaman dengan bra yang digunakannya, tetapi tidak mengerti apa yang menjadi penyebabnya.

"Mencari ukuran bra yang benar sama sulitnya dengan mencari pasangan laki-laki yang baik," tulis Luciana.

Lebih lanjut, Luciana mengatakan bukan hanya ukuran yang menjadi permasalahan dalam penggunaan bra, tetapi wanita kerap menghiraukan kualitas bra karena harganya banyak yang lebih murah. Selain itu, masalah lainnya seperti tali yang sering turun ke pundak, bagian kait yang sering naik turun, bagian cup yang terlalu menekan payudara, hingga puting yang menonjol keluar dari cup bra juga menjadi masalah yang kerap dihiraukan.

Ilustrasi Bra Foto: Shutterstock/

Menanggapi permasalahan ini dan agar wanita mendapatkan bra yang tepat, Manager Marketing Tally Underwear, Natalia mengatakan hal itu bisa dilakukan dengan cara mengukur ukuran cup bra dengan tepat.

"Ukuran bra yang tepat bisa kita tahu lewat ukuran lingkar dada dan ukuran cup. Ukuran lingkar dada biasanya lewat angka, misalnya 34, 36, 38, nah kalo ukuran cup biasanya lewat huruf, misalnya B, C, atau D." jelas Natalia.

"Kalau ingin mengukur lingkar dada itu bisa pakai meteran. Lewat inchi sih ya biasanya, jadi yang angka meterannya besar-besar. Untuk lingkar dada, kita ukurnya di puncak dada. Kalo ukuran cup, kita kurangi angka lingkar dada dengan angka underbust atau bawah dada," sambungnya.

Sebagai informasi, Tally Underwear merupakan brand lokal pakaian dalam yang sering memberikan konten edukasi di Tiktok dan Instagram.

Natalia juga menjelaskan kualitas produk memiliki peran penting dalam meningkatkan kenyamanan pengguna. Bahan pakaian pun penting agar memberikan kenyamanan ekstra bagi para wanita.

"Kalau aktivitasnya berat, ya bisa pakai bahan katun karena menyerap keringat kan. Nah kalau di Tally, kualitasnya pasti premium, nyaman di kulit juga. Kalau untuk meningkatkan kenyamanan, biasa kita saranin untuk pakai bahan pori atau katun rajut," jelas Natalia.

Natalia menambahkan Tally Underwear siap menerima pertanyaan via chat atau siaran langsung, sehingga para konsumen dapat memastikan kenyamanan bra dengan tepat.

"Supaya gak salah, Tally menerima pertanyaan by chat atau saat live. Konsumen juga bisa mengecek ukuran mereka lewat informasi dari video di media sosial kami," ucap Natalia.

"Tally merupakan brand lokal Indonesia. Produk kami dijamin premium untuk anak hingga dewasa, untuk badan petite (mungil) sampe big size juga ada. Promo kita juga banyak, jadi bisa langsung di cek aja di e-commerce Tally," pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Tally bisa melalui:

Instagram @tallyunderwearofficial

Tiktok @tallyonlineshop

Shopee 'Tally Official Shop'

YouTube 'ally Underwear Official

Tokopedia 'Tally Official Store'

Blibli 'Tally Underwear Official Store'

Lazada 'Tally Underwear'

Atau lebih mudah silakan kunjungi link berikut https://www.tiktok.com/@tallyonlineshop https://instagram.com/tallyunderwearofficial.

(Content Promotion/Tally Underwear)