ADVERTISEMENT

Begadang Seminggu Penuh Demi Nonton Piala Dunia 2022, Wajah Pria Ini Lumpuh

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Sabtu, 17 Des 2022 16:00 WIB
Ilustrasi Sakit Kepala Ilustrasi pria sakit. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Piala Dunia merupakan salah satu pesta olahraga terbesar. Maka tidak heran jika para penggila bola rela begadang demi bisa menonton timnas favoritnya berlaga di rumput hijau.

Begadang selama satu atau dua malam mungkin masih wajar bagi mereka yang menggemari sepakbola. Tapi pria asal China ini melakukan hal yang ekstrem.

Pria tersebut rela begadang satu minggu berturut-turut saat babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Tidak tidur selama berhari-hari membuat kesehatannya tumbang hingga lumpuh.

Pria yang hanya diketahui bermarga Cao ini harus dilarikan ke rumah sakit karena lumpuh setelah satu minggu begadang. Cao yang tidak ingin melewatkan satu pertandingan pun mengalami kelumpuhan pada wajah.

Seperti dikutip dari Oddity Central, selama perhelatan Piala Dunia 2022, Cao akan langsung pulang ke rumah setelah jam kerja selesai untuk menonton pertandingan. Pria 26 tahun ini bisa memantengi televisi dari pukul 6 sore hingga 6 pagi.

Setelah menonton pertandingan, Cao hanya punya waktu dua jam istirahat sebelum bergegas ke kantor. Awalnya Cao merasa tubuhnya baik-baik saja meskipun beberapa hari tidak tidur.

Namun di hari ketujuh, dia mulai merasakan ada yang tidak beres pada tubuhnya. Peristiwa itu terjadi pada 30 November 2022.

"Saya sempat tidur selama dua jam setelah nonton pertandingan, dan ketika bangun, saya merasa sangat lelah. Saat itu saya tidak terlalu memikirkannya dan memutuskan beristirahat sejenak di kantor, tapi kondisi saya tetap tidak membaik dan berpengaruh pada kinerja," jelas Cao.

Mimpi buruk tidak berhenti sampai di situ. Bibir Cao tiba-tiba mencong ke samping dan dia tidak bisa menggerakkan kelopak matanya. Awalnya Cao tidak panik karena mengira kondisi tersebut hanya sementara. Tapi gejala yang dia rasakan memburuk hingga mengganggu performa kerjanya di kantor.

Cao akhirnya memeriksakan diri ke dokter dan didiagnosa mengalami kelumpuhan wajah. Dia pun harus menjalani perawatan khusus untuk mengurangi gejala kelumpuhan.

Kondisi Cao bisa kembali pulih dengan pengobatan dan terapi yang tepat. Tapi bisa berakibat fatal jika dia telat pergi ke dokter.

Sementara para dokter meyakini bahwa kurang tidur yang berlarut-larut, ditambah udara dingin dan masuk angin, jadi penyebab lumpuh wajah pada Cao. Mereka pun mengimbau agar para penggemar sepakbola lebih memerhatikan kesehatan dan tidak mengikuti jejak Cao.



Simak Video "Koper Mewah Trofi Piala Dunia 2022 Buatan Louis Vuitton"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)