ADVERTISEMENT

Diet Mikha Tambayong Bikin Tubuhnya Semampai, Sampai Dikritik Terlalu Kurus

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Rabu, 06 Jul 2022 11:08 WIB
Penampilan Mikha Tambayong setelah diet tak makan nasi. Penampilan Mikha Tambayong setelah diet tak makan nasi. Foto: Instagram/@miktambayong
Jakarta -

Mikha Tambayong acap kali mendapat kritik setiap mengunggah foto di Instagram. Tak sedikit netizen menilai tubuhnya terlalu kurus dan memintanya lebih banyak makan.

Seperti dalam salah satu unggahan terbarunya, Mikha Tambayong tampak mengenakan gaun merah dan pointy shoes yang memperlihatkan kaki jenjangnya. Sejumlah netizen menyoroti penampilan fisiknya.

"Kk da tambaah kurus," tulis netizen.

"Terlalu kurus cin...lebih fresh yg dulu," ujar netizen lain.

Namun aktris 27 tahun ini sepertinya tidak terlalu memusingkan netizen yang mengomentari berat badannya. Ia justru sering memperlihatkan potret body goals baik dalam foto OOTD, saat liburan maupun ketika berolahraga.

Mikha Tambayong diketahui menjalani diet rendah karbohidrat untuk mendapatkan bentuk tubuhnya yang sekarang. Aktris yang terkenal lewat sinetron 'Kepompong' ini sudah enam tahun tidak makan nasi dan lebih banyak mengonsumsi sayur serta buah.

Seperti apa diet Mikha Tambayong?

1. Setop Makan Nasi

Dalam sejumlah wawancara TV dan talkshow yang dihadirinya, kekasih Deva Mahendra ini mengungkapkan kalau kini ia tidak lagi mengonsumsi nasi, tepatnya sejak enam tahun lalu. Sebagai pengganti asupan karbohidrat, Mikha Tambayong memilih kentang.

Tips diet Mikha TambayongMikha Tambayong. Foto: Instagram @miktambayong

2. Menghindari Jajanan Manis

Salah satu makanan yang bisa membuat berat badan naik drastis dan menggemuk adalah konsumsi gula berlebih. Dulunya bintang film 'Belok Kanan Barcelona' ini sangat menyukai camilan cokelat atau es krim, kini dia berusaha menguranginya seminimal mungkin.

Seperti dikutip dari detikFood, Mikha Tambayong mengaku gula memberi efek buruk bagi tubuhnya, Setiap kali mengonsumsi gula secara berlebihan, dia merasa tubuhnya jadi lebih berat.

"Aku suka banget jajan cokelat, es krim, itu suka banget. Itu agak lagi dikurangi karena menurut aku agak ngefek ke badannya pas lagi olahraga. Badannya jadi kayak berat rasanya," tuturnya.

3. Memperbanyak Makan Protein

Mikha Tambayong mengaku memperbanyak asupan protein ketimbang karbohidrat atau gula untuk menambah energi. Seperti diketahui, tubuh perlu waktu lebih lama untuk mencerna protein, sehingga energi pun dilepaskan secara perlahan. Itulah yang membuat perut terasa kenyang lebih lama saat makan banyak protein.

Penampilan Mikha Tambayong setelah diet tak makan nasi.Penampilan Mikha Tambayong setelah diet tak makan nasi. Foto: Instagram/@miktambayong

4. Minum Jus Sayur dan Buah

Mikha Tambayong rutin minum jus sayur dan buah untuk menjaga kesehatan dan berat badan. Biasanya dia membuat jus dari seledri dan buah bit yang sesekali diselingi jus buah.

"Sekarang aku lagi coba banyak konsumsi sayur, jadi tiap pagi aku minum jus sayur. Kadang-kadang jus sayurnya rasanya sudah aneh-aneh, sudah campur aduk, tapi ya enggak apa-apa buat kesehatan," ujarnya.

5. Rajin Olahraga

Diet Mikha Tambayong juga didukung dengan aktivitas fisik. Wanita dengan tinggi 173 cm ini selalu menyempatkan olahraga setiap hari.

Jika tidak sempat nge-gym atau melakukan olahraga kesukaannya seperti boxing, dia memilih olahraga yang tidak terlalu banyak menyita waktu dan mudah dilakukan, yakni jogging. Aktivitas tersebut biasa dilakukannya di sebuah taman dekat rumah.



Simak Video "Jepang Melarang Pernikahan Sesama Jenis"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)