ADVERTISEMENT

Diet Putri Delina yang Turun Berat Badan 16 Kg, Terinspirasi Penyanyi IU

Hestianingsih - wolipop Selasa, 24 Mei 2022 06:45 WIB
Tips diet Putri Delina Putri Delina. Foto: Instagram @putridelinaa
Jakarta -

Anak Sule, Putri Delina, berhasil menurunkan berat badan hingga 16 kg. Ia mengungkap sempat menjalani diet ketat secara konsisten hingga mendapatkan tubuh ideal.

Wanita 21 tahun ini menjelaskan dalam video YouTube bahwa dia mengikuti diet artis Korea Selatan, IU. Seperti apa diet Putri Delina?

Sarapan Sebutir Apel

Sebelum memulai diet, berat badan Putri Delina mencapai 68 kg. Setelah konsiten diet, bobotnya kini 53 kg.

Saat sarapan, Putri Delina hanya mengonsumsi sebutir apel dan air putih. Selain itu dia juga menghindari minuman manis termasuk jus buah.

Putri DelinaPutri Delina. Foto: Instagram @putridelinaa

Diet Putri Delina Makan Siang Tanpa Nasi

Putri Delina bebas mengonsumsi jenis lauk apa saja. Namun setiap lauk ia santap tanpa nasi.

Pola makan ini sedikit berbeda dengan yang dijalani IU. Dalam diet a la IU, penyanyi Korea tersebut hanya makan ubi manis untuk makan siang.

"Aku kalau lauk makan apa aja. Makan yang aku suka tapi gak pakai nasi. Tapi tetep ya jangan berlebihan juga makan lauknya, ingat kalori," terangnya.

Susu Protein sebagai Pengganti Makan Malam

Saat makan malam, Putri Delina mengonsumsi susu protein ditambah dengan makan buah-buahan. Meskipun terkesan ekstrem, namun penyanyi dan YouTuber ini tidak memaksakan diri untuk menjalani diet.

Anak kedua dari komedian Sule ini menegaskan bahwa dirinya mengikuti diet IU sesuai mood. Saat tidak ingin diet, maka dia tetap makan seperti biasanya. Kuncinya adalah niat namun jangan sampai memaksakan diri.

Putri DelinaPutri Delina. Foto: Instagram @putridelinaa

Diet IU yang Kontroversial

Diet Putri Delina yang mengikuti diet a la IU sebenarnya masih jadi perdebatan bahkan sempat memicu kontroversi. Seperti dirangkum dari berbagai sumber, diet IU membatasi makanan dengan ketat. Menunya hanya satu apel untuk sarapan, dua ubi manis untuk makan siang dan protein shake di malam hari.

Diet dengan kalori yang sangat rendah ini bisa menurunkan berat badan hingga 8-10 kg hanya dalam satu minggu. Pada sejumlah media, IU mengatakan kalau diet tersebut tidak dijalani dalam waktu lama, tapi hanya untuk keperluan pemotretan promosi album.

IU Datangi Gucci Pop-up StorePenyanyi Korea Selatan IU. Foto: dok. Gucci

Diet IU ini tentu saja tidak sehat untuk diikuti. Ia sendiri mengaku sempat mengalami gangguan makan pada 2014.

Kini IU menjalani gaya hidup lebih baik dengan memerhatikan kesehatan fisik dan mentalnya. Wanita 28 tahun ini sampai meminta bantuan profesional untuk mengatasi gangguan makan.

Diet IU yang ekstrem tak lagi diikutinya, diganti dengan pola makan dengan nutrisi lengkap. Ia pun menjalani panduan makan sederhana seperti makan setelah olahraga dan mengonsumsi makanan berkualitas baik setiap hari.



Simak Video "Gaya Seksi Rachel Vennya saat Rayakan Ultah ke-27 Jadi Kontroversi "
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)