ADVERTISEMENT

Kisah Model Playboy Berutang Ratusan Juta karena Implan Payudara Beracun

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 20 Jun 2022 09:36 WIB
Sarah Harris Foto: Instagram Sarah Harris
Jakarta -

Operasi payudara bukan hal yang asing di kalangan model Playboy. Seorang model seksi bernama Sarah Harris pun mengaku pernah melakukannya ketika berusia 21. Tapi sayangnya prosedur tersebut malah menjadi bumerang beberapa tahun kemudian. Implan Sarah berakhir jadi racun yang mengganggu kesehatannya.

Sarah Harris mengalami rasa sakit pada sendi, kesulitan bernapas hingga pingsan karena implannya. Hal tersebut berawal saat ia operasi kista beberapa tahun lalu dan ditawari untuk sekaligus membesarkan payudara agar bentuknya jadi berimbang. Ketika itu, Sarah tidak terlalu memikirkan efek sampingnya.

"Dokter bertanya apakah aku mau operasi payudara untuk menyamakannya. Aku bilang, 'Ya, oke, tentu saja,' dan aku punya payudara baru beberapa hari kemudian. Saat itu aku akan pergi ke luar negeri untuk karier modelku dan aku sangat menantikan hingga tidak punya banyak untuk memikirkan keputusan itu dengan," katanya.

Sarah HarrisSarah Harris Foto: Instagram Sarah Harris

Bentuk payudara Sarah kala itu memang tidak sama karenanya dokter menggunakan cup D dan cup E. Sempat melakukan operasi ulang ke Thailand tapi model itu malah merasakan gejala yang mengganggu belakangan. Model yang juga pernah berpose untuk Maxim tersebut jadi sering mengalami masalah hormon dan keletihan.

"Aku menjalani tes dan ternyata aku alergi, logam berat, seperti timah. Alergi itu sangat parah sampai dokter bertanya apakah aku bekerja di pabrik logam dan ternyata logam berat digunakan di implan payudara tapi tidak ada yang memberi tahumu," ungkap Sarah.

Sarah mengaku mengalami efek samping yang parah hingga kadang tidak bisa bangun. Ia merasa seperti berusia 92 tahun. Pada akhirnya wanita 29 tahun itu pun membuang implannya. "Punya payudara besar dari bagian dari pekerjaan dan kamu tidak mau itu menjadi alasan kamu tidak sehat. Kamu menciptakan tampilanmu sendiri dan itu harus diambil,"

Selain harus merasakan sakit sayangnya prosedur itu juga membuatnya rugi secara materi. Sarah Harris bahkan mengaku harus pinjam $30.000 (Rp 4445 jutaan) untuk operasi. Ia kini membagikan kisahnya agar wanita lain tidak ikut merasakan.

(ami/ami)