ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Ini Kata Pasutri yang Viral Dikira Pasangan Gay karena Istri Tomboi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 07 Jun 2022 06:00 WIB
Foto pasangan suami istri, Kurniati dan Bimo viral di media sosial. Foto pasangan Bimo dan Kurniati. Foto: Dok. pribadi Kurniati Sutrisn.
Jakarta -

Pasangan suami-istri ini viral setelah mengunggah video di akun TikTok @haloakuniahhh. Mereka menjadi atensi karena dikira sebagai pasangan gay atau sesama jenis.

Dalam video yang diunggah terlihat penampilan Kurniati yang tomboi. Warganet pun salah mengira mereka sebagai pasangan sesama jenis. Keduanya mulai resah karena mendapatkan berbagai kecaman dan komentar negatif dari warganet. Mereka langsung menepis tuduhan tersebut dan membuat video klarifikasi.

"Heran aja sama orang yang bilang kita pasangan sesama. Logikanya aja kita bisa nikah sah di Indonesia," tulis akun TikTok @haloakuniahhh.

Kurniati dan Bimo memberikan bukti bahwa mereka bukan pasangan sesama jenis dengan memperlihatkan buku nikah. Mereka juga memamerkan cincin yang ada di kedua tangan masing-masing. Kurniati yang akrab disapa Nia juga mengunggah video tentang penampilannya sendiri. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

Wolipop sudah mewawancarai Kurniati Sutrisno atau akrab disapa Nia. Ia mengungkapkan alasan membuat video yang memperlihatkan buku nikahnya dengan Bimo.

"Aku bikin video tersebut untuk membuktikan ke netizen bahwa aku beneran menikah secara sah secara agama dan negara, akan tetapi banyak netizen bilang itu buku nikah palsu," ungkap Nia kepada Wolipop lewat WhatsApp, Senin (6/5/2022).

Foto pasangan suami istri, Kurniati dan Bimo viral di media sosial.Foto pasangan suami istri, Kurniati dan Bimo viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @haloakuniahhh.


Alasan di Balik Penampilan Nia yang Tomboi

Warganet banyak yang mempertanyakan asalan Nia memilih bergaya tomboi dan berambut cepak seperti pria. Dalam unggahannya yang lain di TikTok, dia mengatakan alasan mengubah penampilannya dari yang dulunya berambut panjang kini super pendek.

"Berkali-kali aku bilang penampilan aku ini karena ada historynya. Aku cuma cerita dan membagikan beberapa pengalamanku di TikTok. Ngebatin banget baca komentar netizen. Kalian cuma bisa judge tanpa tahu cerita history aku. Aku capek. Tapi aku ada tanggung jawab di sini. Cuma suami dan keluargaku yang bisa mengerti keadaanku. Sudah biasa di judge dari aku kecil kok. Aku kuattt koookk," tulisnya panjang lebar.

Nia mengubah penampilannya karena sebelum menikah dengan Bimo, dia mengalami pengalaman yang membuatnya trauma. Pengalaman itu yang membuatnya mengubah penampilannya untuk melindungi dirinya sendiri.

"Aku penampilan tomboi memang dari kecil, tapi di tahun 2020 aku sempat memanjangkan rambut tapi aku mendapat pelecehan seks dari temanku sendiri. Dan akhirnya aku memutuskan penampilan tomboi kembali," kata Nia kepada Wolipop.

Ia mengalami rasa trauma sehingga memutuskan untuk berpenampilan tomboi. Trauma tersebut akibat beberapakali mengalami pelecehan seksual.

"Aku pernah baru pertama kali ke Jakarta menjadi ojek online di pegang payudara oleh penumpang. Payudara aku juga pernah dipegang oleh bapak-bapak tetangga. Aku hanya diam karena aku takut mau teriak atau melawan karena aku tipe anak yang memang pendiam. Mama aku yang datang ke rumah bapak tersebut sambil marah-marah dan bawa sapu," tuturnya panjang lebar.

Wanita yang berusia 27 tahun itu menikah dengan Once biasa dipanggil Bimo (39 tahun) pada 4 September 2021, di KUA Limo Depok, Jawa Barat. Keduanya kini tinggal bersama di kawasan Jakarta Pusat.

Nia mengaku mengenal Bimo sudah sejak masih duduk di bangku SMP. Namun Bimo baru mendekatinya pada empat tahun terakhir ini. Nia mengaku kagum dengan kepribadian suaminya itu.

"Aku kenal Bimo di depan pagar rumah om aku di Karawaci. Aku melihat perjuangan dia yang luar biasa sabar menunggu aku selama empat tahun. Bimo orang yang sangat bertanggung jawab dan bisa mengimbangi aku yang moody-an," kenang Nia.

Video TikTok unggahan Nia viral di media sosial, ia memberikan tanggapannya. Nia berharap warganet jangan menilai seseorang dari fisik luarnya saja.

(gaf/eny)