ADVERTISEMENT

Mengenal Daun Senna yang Disebut Bisa untuk Diet Penurunan Berat Badan

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 02 Jun 2022 12:45 WIB
Daun senna yang diklaim bisa untuk diet. Foto: Getty Images/iStockphoto/mansum008 Daun senna yang diklaim bisa untuk diet. Foto: Getty Images/iStockphoto/mansum008
Jakarta -

Sedang mencoba turun berat badan? Coba cari tahu mengenai daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan.

Apakah kamu tahu daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan? Daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan lebih populer dikonsumsi sebagai teh diet.

Seringkali orang menggunakan daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan memang untuk menjadi teh pelangsing dan detoks tubuh. Daun senna sering dibuat menjadi teh agar mudah dikonsumsi saat ingin turun berat badan.

Namun apakah daun senna aman menjadi teh diet? Yuk mengenal daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan.

close up Cassia surattensis flower in nature gardenDaun Senna Foto: Getty Images/iStockphoto/mansum008

Apa itu Daun Senna?

Mengutip dari Healthline, senna dikenal sebagai obat herbal yang berasal dari tanaman berbunga. Senna termasuk kelompok besar tanaman berbunga dalam keluarga kacang-kacangan.

Ekstrak dan teh dari daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan telah lama digunakan sebagai pencahar dan stimulan dalam pengobatan tradisional. Daun senna berasal dari Mesir dan kini tumbuh di seluruh dunia.

Saat ini, daun senna lebih sering dijual sebagai teh atau suplemen diet maupun sembelit dan dikomersilkan secara bebas. Namun terkadang, daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan dibuat menjadi pil dan minuman diet.

Hubungan Daun Senna dan Turun Berat Badan

Daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan mengandung senyawa aktif yang disebut sennosides. Sennosides tidak bisa diserap dalam saluran pencernaan tapi dipecah oleh bakteri usus. Sebenarnya mengiritasi lapisan usus dan memaksa otot usus berkontraksi.

Inilah yang pada akhirnya menyebabkan efek pencahar. Efek sennosides membuatmu buang air besar lebih sering dengan volume yang lebih besar.

Penurunan berat badan yang dialami terjadi karena pengurangan berat air saat buang air besar dan melalui ekskresi. Daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan mempercepat seluruh proses dan dapat mendorong melalui makanan agar mudah dicerna atau diserap dalam tubuh.

Jadi penurunan berat badan berasal dari berat air dalam tinja. Ini juga memungkinkan tidak semua kalori dalam makanan yang kamu konsumsi diserap.

Ketika mengonsumsi ekstrak daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan mungkin timbangan turun tapi sementara. Tubuhmu akan kehilangan berat air sementara dan tidak ada hubungannya dengan kehilangan lemak.

Apakah daun senna bisa untuk diet? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Brad Pitt Bantah Lakukan KDRT ke Angelina Jolie di Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]