Diet Cynthia Lamusu yang Sukses Turun Berat Badan 14 Kg dalam 2,5 Bulan

Hestianingsih - wolipop Kamis, 02 Des 2021 17:33 WIB
Cynthia Lamusu Foto: Instagram/@cynthia_lamusu
Jakarta -

Cynthia Lamusu sukses menurunkan berat badannya secara signifikan dengan diet sehat dan olahraga. Lewat Instagram, ibu dua anak ini mengungkap bobotnya turun hingga 14 kg.

Tidak hanya berat badannya yang turun drastis. Lingkar pinggang pun menyusut 17 cm.

"Masyaallah total sudah turun 14 kilogram, lingkar perut susut 17 centimeter dalam waktu 2,5 bulan," tulis istri dari aktor Surya Saputra ini.

Dengan dibantu dokter, Cynthia Lamusu menjaga pola makan sehat serta olahraga. Dia mengungkapkan tidak menjalani diet terlalu ketat, tapi sangat memerhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuhnya.

Cynthia Lamusu dietCynthia Lamusu. Foto: Instagram

"Gimana gak bahagia, DIET aja di larang sama dokter, boleh makan apa aja yang penting REAL FOOD , hepii kaaan.." tulis Cynthia Lamusu lagi.

Seperti diketahui, diet berbasis real food yang dijalani wanita 43 tahun ini menekankan pada konsumsi makanan dalam bentuk utuh. Artinya menghindari makanan olahan pabrik seperti sosis, ham, nugget, tepung terigu, mie, dan sebagainya.

Konsep makan real food fokus pada asupan makanan yang selalu dimakan nenek moyang manusia seperti buah-buahan, sayuran, daging, makanan laut dan kacang-kacangan. Sedangkan makanan olahan pabrik, siap saji dan makanan beku dalam kemasan tidak disarankan dalam menjalani diet ini.

Cynthia Lamusu dietCynthia Lamusu. Foto: Instagram

Selain pola makan sehat, Cynthia Lamusu juga aktif bergerak. Setidaknya personil B3 ini menggerakkan tubuh dengan olahraga minimal 30 menit setiap hari.

Dilihat dari unggahan Instagram, Cynthia Lamusu juga melakukan treadmill. Bahkan ia sanggup berjalan di treadmill hingga 60 menit.

"Ada kepuasan batin tersendiri setiap diri berhasil mengalahkan rasa malas yang bisa kebentuk dari situasi apa aja, tapi perasaan "Happy" setelah berolahraga itu, MasyaAllah syeeeeeneeng banget," tulisnya lagi.



Simak Video "4 Bulan Menikah, Foto Pernikahan Barbie Hsu dan DJ Koo Akhirnya Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)