5 Cara Mengecilkan Paha yang Mudah dan Alami, Cocok untuk Kaum Mager

Arina Yulistara - wolipop Minggu, 24 Okt 2021 15:00 WIB
Cara mengecilkan paha dengan mudah dan alami. Foto: iStock Cara mengecilkan paha dengan mudah dan alami. Foto: iStock
Jakarta -

Lemak paha tidak membuatmu percaya diri? Ada beberapa cara mengecilkan paha secara alami dan mudah dilakukan, cocok buat kamu para kaum mager (malas gerak).

Cara mengecilkan paha memang tidak bisa instan. Namun kalau dilakukan secara konsisten tentu akan mengalami perubahan. Cara mengecilkan paha seperti apa yang bisa dilakukan di rumah dan tanpa merasa kerepotan?

Bahkan salah satu cara mengecilkan paha yang bisa kamu lakukan dengan latihan sambil tiduran. Tidak perlu harus ke gym atau operasi plastik, kamu tetap bisa produktif untuk mencari cara mengecilkan paha selama di rumah saja.

Berikut cara mengecilkan paha yang mudah dan alami, cocok untuk kaum mager. Yuk mulai dicoba cara mengecilkan paha di bawah ini.

1. Kurangi Asupan Garam

Mengutip dari Times of India, asupan garam ekstra bisa membuat tubuh menahan kelebihan air. Hal ini tentu menyebabkan kembung dan menumpuk pada bagian paha.

Untuk itu, kurangi garam maka akan bisa mengubah bentuk tubuhmu, termasuk saat kamu sedang mencari cara mengecilkan paha. Konsumsi lebih sedikit garam berarti akan sedikit retensi air dalam tubuh.

2. Konsumsi lebih banyak elektrolit

Konsumsi lebih banyak elektrolit, seperti kalsium, magnesim, dan kalium. Semakin banyak elektrolit dalam tubuh maka semakin sedikit garam yang akan ditahannya. Kamu bisa membeli camilan sehat seperti pisang, yogurt, atau salad sayur hijau yang kaya akan elektrolit.

3. Cara Mengecilkan Paha: Kurangi karbohidrat

Tidak perlu diet ekstrem, kamu hanya harus mengurangi beberapa asupan jika sedang berusaha mencari cara mengecilkan paha. Ingat, karbohidrat dalam tubuh diubah menjadi glikogen yang kemudian disimpan di hati dan otot bersama dengan air.

Semakin banyak karbohidrat yang dimakan maka semakin banyak air yang disimpan dalam tubuh. Itulah mengapa sulit mendapatkan cara mengecilkan paha kalau belum mengurangi karbohidrat. Diet rendah karbohidrat lebih disukai karena mempercepat penurunan berat badan.

Cara mengecilkan paha yang mudah dan alami juga bisa dilakukan sambil tiduran. KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2