10 Cara Alami Mengecilkan Paha dan Pinggul

Virgina Maulita Putri - wolipop Selasa, 02 Jul 2019 19:37 WIB
10 Cara Alami Mengecilkan Paha dan Pinggul. Foto: iStock 10 Cara Alami Mengecilkan Paha dan Pinggul. Foto: iStock

Jakarta - Memiliki paha dan pinggul yang langsing tentu menjadi impian banyak wanita dan pria. Karena paha yang ramping juga menjadi faktor yang membuat postur tubuh terlihat ideal.

Banyak cara untuk mengecilkan paha dan pinggul, baik cara yang mahal lewat operasi plastik hingga cara yang murah tapi perlu proses yaitu olahraga dan diet.



Berikut adalah 10 cara untuk mengecilkan paha dan pinggul dalam waktu singkat dengan proses yang alami seperti dirangkum Wolipop dari berbagai sumber.

1. Naik Turun Tangga

Latihan seperti berjalan kaki atau berlari sambil naik turun tangga bisa membakar lemak di paha dan pinggul dengan lebih optimal. Karena setiap langkah yang diambil mengharuskan kalian mengangkat tubuh ke atas sehingga memaksa otot kaki bekerja lebih keras.

2. Berjalan di Pasir

Jika kalian beruntung untuk tinggal di dekat pantai, kalian bisa berjalan di pasir pantai sebagai latihan untuk memperkuat paha. Hal ini karena berjalan di pasir membutuhkan tensi ekstra yang bisa membantu mengencangkan otot paha.

3. Workout ala Balet

Bukan rahasia jika penari balet memiliki kaki yang kuat dan bertenaga. Dengan latihan ala penari balet, kalian tentu bisa melatih semua otot penting di paha.

4. Olahraga

Ada beberapa olahraga yang memungkinkan paha dan pinggul kalian untuk bekerja lebih keras. Sebut saja renang, skipping atau lompat tali, sepakbola, lari, dan masih banyak lagi.

10 Cara Alami Mengecilkan Paha dan Pinggul10 Cara Alami Mengecilkan Paha dan Pinggul Foto: thinkstock


5. Squat dan Lunge

Jika kalian ingin menargetkan lemak yang ada di paha dan pinggul, dua latihan ini yang paling dapat diandalkan. Untuk menargetkan seluruh paha kalian bisa melakukan latihan seperti curtsy lunges, sumo squats dan goblet squats.

Sedangkan untuk paha bagian dalam kalian bisa melakukan lateral lunges dan side leg raise. Idealnya, kedua macam latihan ini kalian lakukan secara selang seling agar lebih efektif.

6. Latihan HIIT

High intensity interval training atau HIIT bisa kalian lakukan jika ingin membakar kalori dalam waktu singkat. Jika digabungkan dengan latihan lain seperti angkat beban, kombinasi ini bisa membantu menciptakan defisit kalori yang dibutuhkan untuk menghilangkan lemak dan mengecilkan paha.



7. Hindari Makanan Diet

Makanan dengan label rendah lemak atau bebas gula lebih baik dihindari ketika ingin mengecilkan paha. Karena makanan seperti ini sangat diproses atau menggunakan pengganti yang memiliki sedikit nilai gizi.

8. Kurangi Konsumsi Garam

Garam membuat badan kalian menjaga air yang berlebih dan membuat badan kalian menggembung, termasuk di paha dan pinggul. Untuk itu batasi makanan olahan seperti makanan kalengan, saus dan makanan beku yang biasanya mengandung sodium dalam jumlah tinggi.

9. Perbanyak Minum Air

Dengan minum air hingga dua liter per hari, badan kalian akan lebih mudah mengeluarkan garam dan cairan yang tidak diperlukan sehingga mengurangi badan kalian menggembung. Selain itu dengan banyak minum air juga akan mengurangi rasa lapar kalian.

10. Konsumsi Protein dan Lemak

Studi menunjukkan lemak sehat jauh lebih bermanfaat untuk mengecilkan paha dan pinggul kalian. Makanan seperti kacang-kacangan, ikan, alpukat dan minyak zaitun merupakan beberapa contoh sumber lemak sehat yang bisa kalian konsumsi.

Selain itu protein juga bisa membuat kalian bertenaga dan kenyang lebih lama. Beberapa sumber protein yang bisa kalian konsumsi antara lain daging ayam, daging kalkun, makanan laut dan kacang-kacangan.

Simak Video "Toni-Ann Singh, Pemenang Miss World 2019 dari Jamaica"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/eny)