10 Cara Mengecilkan Betis dan Paha dengan Olahraga

Mega Wulan - wolipop Kamis, 05 Mar 2020 07:30 WIB
Olahraga Cara Mengecilkan Betis dan Paha dengan Olahraga. Foto: shutterstock
Jakarta -

Betis dan paha menjadi salah satu bagian tubuh yang diperhatikan seseorang, terutama kaum hawa. Jika betis dan paha terlihat besar, akan mengurangi rasa percaya diri seseorang terlebih saat memakai pakaian yang memperlihatkan tubuh bagian tersebut.

Pada dasarnya bentuk betis dan paha yang kecil adalah dambaan setiap orang. Selain bisa membentuk tubuh yang lain, olahraga yang rutin juga bisa membuat tubuh semakin fit.

Berikut ini 10 cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan betis dan paha dengan olahraga:

1. Jogging

Cara mengecilkan betis dan paha.Cara mengecilkan betis dan paha. Foto: thinkstock


Jogging merupakan olahraga yang murah dan mudah karena dapat dilakukan di mana saja. Jika kamu melakukan jogging, maka betis dan paha akan menjadi lebih kecil karena tubuh bagian bawah atau kaki menjadi tumpuan dari olahraga fisik ini.

2. Naik Turun Tangga

Cara mengecilkan betis dan paha.Cara mengecilkan betis dan paha. Foto: Thinkstock


Olahraga ini dilakukan dengan cara berjalan atau berlari sambil naik turun tangga. Tujuannya untuk membakar lemak di betis dan paha. Jika dilakukan secara rutin akan membuat betis dan paha mengecil dan kencang.

3. Bersepeda

Cara mengecilkan betis dan paha.Cara mengecilkan betis dan paha. Foto: Thinkstock


Dengan bersepeda dapat membentuk otot betis dan paha karena olahraga ini melibatkan pergerakan kaki. Selain itu, bersepeda juga dapat membuat pikiran menjadi fresh, menurunkan tingkat stres, dan melancarkan sirkulasi darah.

4. Lompat Tali

Cara mengecilkan betis dan paha.Cara mengecilkan betis dan paha. Foto: shutterstock


Gerakan yang satu ini dapat dilakukan selama 20-30 menit setiap harinya. Kalau dilakukan secara rutin dapat membakar lemak di betis dan paha sehingga akan mengecil. Selain itu juga dapat mengecilkan lengan tangan.

5. Berenang

Cara mengecilkan betis dan paha.Cara mengecilkan betis dan paha. Foto: iStock


Olahraga renang dapat mengecilkan seluruh otot tubuh, mulai dari lengan, perut, paha, betis hingga kaki. Selain itu juga dapat mengencangkan otot tubuh kamu. Sebelum berenang, jangan lupa lakukan pemanasan agar tidak kram.

6. Lari Cepat

Cara mengecilkan paha dan betis.Cara mengecilkan paha dan betis. Foto: shutterstock


Berlari dengan cepat adalah salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan lemak di betis dan paha.

7. Squat

Cara mengecilkan betis dan paha.Cara mengecilkan betis dan paha. Foto: thinkstock


Jika kamu melakukan olahraga ini, bukan hanya paha yang mengecil tetapi juga betis. Caranya dengan berdiri sambil posisi kedua kaki terbuka selebar bahu dan kedua tangan lurus ke depan. Lalu, turunkan bokong hingga mendekati lantai. Pertahankan gerakan ini selama 15-30 detik lalu lakukan kembali sebanyak 10 kali. Squat juga membantu mengencangkan betis dan paha.

8. Olahraga Penekanan Kaki

Cara mengecilkan betis dan paha.Cara mengecilkan betis dan paha. Foto: Dok. Ria Miranda


Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk mengecilkan betis dan paha adalah dengan memberikan penekanan pada kaki. Caranya, tidur telentang di matras atau lantai lalu angkat bagian kaki sampai badan saja. Posisi tangan tetap berada di bawah. Tahan selama 10 detik.

9. Latihan Gerakan Kaki di Atas

Cara mengecilkan betis dan paha.Cara mengecilkan betis dan paha. Foto: shutterstock

Kamu bisa melakukan gerakan ini dengan cara posisi tidur di lantai lalu angkat kaki hingga 45 derajat sembari menjaga lutut dan pergelangan kaki. Tahan sampai hitungan kedelapan lalu turunkan kaki secara perlahan.

10. Badan Bertumpu Pada Kaki dan Tangan

Cara mengecilkan betis dan paha.Cara mengecilkan betis dan paha. Foto: shutterstock


Ambil posisi merangkak. Letakkan telapak tangan di lantai lalu arahkan bokong ke atas dengan bertumpu pada kaki. Lakukan olahraga (https://detik.com/tag/olahraga/) ini sebanyak enam kali dengan menahan posisi tersebut sampai hitungan kedelapan.



Simak Video "Hijabers, Perhatikan 4 Bahan Pakaian Olahraga Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)