Pecahkan Rekor, Wanita Ini Curhat Lelahnya Melahirkan 9 Bayi Kembar

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 02 Agu 2021 09:44 WIB
Expecting muslim woman stroking belly sitting on sofa, carrying child harmony Foto: iStock
Jakarta -

Seorang wanita bernama Halima Cisse memecahkan rekor setelah sukses melahirkan sembilan bayi kembar. Kelahiran tersebut mengejutkan bahkan untuk dirinya sendiri yang awalnya hanya mengira mengandung tujuh anak. Sudah sekitar tiga bulan sejak Halima dan suami dikaruniai kesembilan buah hati mereka. Ia pun mengaku kelelahan hingga tidak bisa banyak menghabiskan waktu dengan mereka.

Halima Cisse melahirkan sembilan anaknya secara caesar pada 5 Mei lalu di Maroko. Wanita asal Mali itu memecahkan rekor Nadya Suleman atau Octomum yang melahirkan delapan anak di 2009. Halima pun mengungkap dirinya sempat kewalahan ketika tahu akan punya sembilan bayi sekaligus.

"Aku sangat terkejut ketika mengetahui akan punya sembilan bayi karena aku pikir hanya ada tujuh. Selagi bayinya keluar, ada banyak pertanyaan yang ada di pikiranku. Aku sangat sadar dengan apa yang terjadi dan bayi yang keluar seperti tidak berhenti-berhenti. Saudariku memegangi tanganku tapi yang bisa aku pikirkan adalah bagaimana aku mengurus mereka semua dan siapa yang akan membantuku," katanya dilansir Dailymail.

Setelah dilahirkan, kesembilan bayi Halima langsung dirawat di inkubator karena kondisi mereka lemah dan beratnya hanya sekitar 500 gr sampai 1 kg. Ia sendiri dikatakan masih berusaha untuk pulih dari proses melahirkan yang luar biasa. Karena itu, hingga saat ini Halima belum menghabiskan banyak waktu dengan anak-anaknya.

Dikatakan jika setiap harinya wanita 26 tahun tersebut hanya melihat bayi-bayi itu sebanyak dua kali. Ia pun menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk bonding dengan mereka karena tidak punya energi. Kesembilan anak Halima juga masih harus dirawat dengan intensif.

"Terlalu melelahkan dan aku masih sangat lemah. Kehamilanku sangat sulit dan aku butuh banyak istirahat. Melahirkan satu anak saja sudah sulit tapi sembilan, sulit dibayangkan. Banyak yang harus dilakukan untuk merawat mereka semua. Aku bersyukur tim medis yang bekerja keras dan pemerintah Mali mendanai ini," kata Halima.

Kelahiran sembilan anak yang memecahkan rekor itu memang penuh perjuangan. Dilaporkan jika Halima hampir meninggal karena kehilangan banyak darah. Halima pun merasa beruntung masih bisa hidup dan mendapat semua dukungan untuk merawat bayi-bayinya.

Tak hanya Halima, sang suami Arby tentu juga kesulitan meski senang dikaruniai banyak anak. Ia mengaku menafkahi dan menjaga mereka semua akan menjadi sebuah tantangan. "Masalah terbesarku bukan ukuran rumah, banyaknya ruangan atau uang yang kami punya tapi memastikan istri dan anak-anakku baik-baik," kata pelaut yang kini punya 10 anak itu.

[Gambas:Youtube]




(ami/ami)