Model Seksi Kena Serangan Jantung Setelah Coba Tips Kesehatan Viral di TikTok

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 08 Jun 2021 11:34 WIB
Briatney Portillo Foto: Instagram @brivtny
Jakarta -

TikTok menginspirasi banyak orang untuk lebih peduli dengan kesehatan. Banyak tips dan trik yang bisa kamu dapatkan dari sana tapi tentu harus dilakukan dengan bijaksana. Seorang model bernama Briatney Portillo mengaku harus menderita setelah mencoba sebuah tren yang viral. Dicoba sembarangan, tren tersebut bahkan membuatnya kena serangan jantung.

Briatney Portillo baru-baru ini menemukan sebuah trik kesehatan di TikTok yang awalnya dianggap akan bermanfaat. Model OnlyFans itu mencoba 'dry scooping' yakni mengonsumsi bubuk pre-workout tanpa air. Berdasarkan testimoni para TikToker, cara itu bisa membuat tubuh lebih berenergi ketika nantinya melakukan olahraga.

Tanpa pikir panjang, Briatney pun memutuskan untuk mencoba. Tapi sayangnya wanita 20 tahun itu malah merasakan efek tidak menyenangkan daripada energi saat berolahraga. Ia mengaku jika tangan kanannya jadi lemah yang merupakan satu tanda serangan jantung. Hal itu diungkapnya dalam sebuah video di TikTok yang belakangan jadi viral.

@brivtny

"Mengonsumi sesendok pre-workout bubuk karena aku melihatnya trending di TikTok. Berakhir di rumah sakit karena aku kena serangan jantung," tulisnya dalam video yang sudah dilihat lebih dari 2,3 juta kali dengan ribuan komentar tersebut.

Supelemen pre-workout sendiri umumnya mengandung asam amino, vitamin B, kafein, kreatin, dan pemanis buatan. Mengonsuminya tanpa air dikatakan dapat meningkatkan efeknya sehingga tubuh dapat lebih berenergi untuk melakukan latihan. Tapi pakar mengatakan jika produk itu belum mendapat persetujuan FDA (Food and Drug Administration) dan memang bisa berbahaya apalagi jika tidak digunakan dengan benar.

"Setelah aku mengonsumsi pre-workout aku mulai merasa gatal di seluruh tubuhku yang mana bukan sesuatu yang baik tapi aku meng-google-nya dan katanya itu adalah efek yang normal,"

"Aku mulai merasakan berat di dadaku dan sedikit sakit tapi tidak parah. Aku pikir itu mungkin kecemasan atau serangan panik yang parah jadi aku memutuskan untuk mengabaikannya dan melanjutkan olahraga,"

"Aku mulai berkeringat dan basah kuyup bahkan saat menggunakan bikin. Lalu dadaku merasakan sakit setelahnya dan kali itu lebih intens. Sakitnya menjalar ke punggung dan ke tangan kiri dan tangan kiriku jadi lemah ketika itu aku tahu itu gejala-gejala serangan jantung. Aku menelepon 911 dan ambulans datang," katanya dilansir Buzzfeed.

Sebelumnya, video orang-orang mencoba dry scooping memang tidak menunjukkan efek bahaya selain kesulitan menelan sesendok bubuk kering tanpa air. Namun di kolom komentar video Briatney, beberapa orang mengalami hal serupa. Seorang wanita mengaku tidak bisa bernapas setelahnya dan butuh inhaler setelahnya. Sedangkan beberapa TikToker mengaku khawatir dengan kesehatan mereka setelah mendengar cerita Briatney.

@trevor_bfit

(ami/ami)