Cerita Bidan Viral karena Bantu Ibu Melahirkan dengan Santuy Sambil Makeup

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 05 Jan 2021 10:37 WIB
Bidan Novel Foto: Screenshoot akun Instagram @bidan_novel
Jakarta -

Seorang bidan di Depok viral karena unggahan videonya yang memperlihatkan momen seorang ibu melahirkan dengan santai dan tenang sambil memakai makeup. Ini cerita sang bidan.

Adalah bidan bernama Novelita Damanik yang kini jadi atensi ibu-ibu di media sosial. Melalui Instagramnya bidan_novel, wanita itu memperlihatkan bahwa momen melahirkan secara normal tak selalu penuh drama.

Dalam video yang diunggahnya terlihat seorang ibu melahirkan dengan santuy alias santai. Saking santainya, si ibu malah asyik memakai lipstik dan alis saat kontraksi datang dan dia sudah hampir melahirkan anaknya. Dia tidak tampak kesakitan saat bayinya akan lahir ke dunia.

Hingga Senin (4/12/2020) video itu sudah ditonton lebih dari 251 ribu Views dan 531 komentar di Instagram. Warganet yang membanjiri kolom komentar sebagian besar adalah ibu-ibu. Mereka ikut takjub melihat betapa santainya ibu tersebut saat melahirkan.

[Gambas:Instagram]



Saat dikonfirmasi Bidan Novel sang pengunggah video mengungkapkan tujuannya membuat video tersebut. "Memang tujuannya merangkul bumil agar tak takut menghadapi persalinan. Apalagi mengingat situasi sekarang semua caesar," ungkap bidan Novel kepada Wolipop Jumat (1/12/2020).

Bidan yang populer di Instagram dengan followers lebih daru 134 ribu itu juga mengungkapkan video tersebut diunggahnya agar ibu-ibu yang sedang hamil mendapat afirmasi positif melalui unggahannya itu. Dia ingin para ibu tidak takut untuk melahirkan secara normal.

Bidan NovelBidan Novel Foto: Dok. Instagram Bidan Novel


Bidan Novel yang praktek di kawasan Rangkapan Jaya, Depok, Jawa Barat itu mengatakan sudah sering meminta ibu hamil yang akan bersalin memakai makeup terlebih dahulu. Namun hal tersebut tidak dilakukannya pada semua pasiennya.

"Saya yang meminta setiap bumil bawa makeuup saat bersalin jika hobi makeup dan selfie. Tapi tidak semua pasien karena kebutuhan setiap pasien berbeda," katanya.

Novel menambahkan dia juga kerap memberikan hadiah lipstik pada ibu yang bersaling dengannya. "Saya hadiahi lipstik agar mau memotivasi bumil lainnya agar lahiran santuy," pungkasnya seraya tertawa.

Bidan Novel populer di kalangan ibu-ibu sebagai bidan yang membantu persalinan dengan metode meminimalisir teriakan atau jeritan. Dia membantu ibu melahirkan dengan cara tiup-tiup tanpa mengejan dan robekan alias minim trauma.



Simak Video "Ini Nama Anak Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)