Viral Ibu Melahirkan dengan Santuy Sambil Makeup, Endingnya Suami Nangis

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 05 Jan 2021 06:00 WIB
Momen melahirkan ibu yang memakai makeup Momen ibu melahirkan dengan santuy. Foto: Screenshoot akun Instagram @bidan_novel
Depok -

Momen melahirkan biasanya dilalui dengan dramatis. Beberapa ibu bahkan ada yang menjerit karena sakitnya kontraksi melahirkan. Namun tidak demikian dengan yang dialami ibu-ibu satu ini.

Viral video seorang ibu melahirkan dengan santuy alias santai. Saking santainya, si ibu malah asyik memakai lipstik dan alis saat kontraksi datang. Dia tidak tampak kesakitan saat bayinya akan lahir ke dunia.

Kejadian itu diunggah oleh akun Instagram @bidan_novel. Dalam video yang diunggah tampak momen melahirkan menjadi menyenangkan dan tidak menegangkan.

"Lihat saya ya, kalau kuat ngeden panjang bagus," begitu kata sang bidan pada seorang ibu berbaju hitam yang akan melahirkan anak pertamanya.

[Gambas:Instagram]

Tampak sang ibu didampingi suaminya yang berbaju merah. Bidan kemudian menyuruh sang ibu berdandan dulu agar cantik dan semangat saat melahirkan anaknya. Sang suami pun diminta mencarikan lipstik istrinya itu.

"Ayo bikin cantik bu," ujar sang bidan saat ibu yang akan melahirkan itu tampak memakai lipstik di bibirnya sambil bercermin.

Usai memakai lipstik, sang ibu melanjutkan dandannya. Dia memakai alis dan blush on agar tidak terlihat pucat. Sang ibu pun terlihat malu-malu saat memakai riasan sambil merasakan kontraksi dan mengejan untuk melahirkan anaknya.

Momen melahirkan ibu yang memakai makeupMomen melahirkan ibu yang memakai makeup. Foto: Screenshoot akun Instagram @bidan_novel.

"Ayo sedikit lagi satu dua tiga tiup. Satu dua tiga tiup," kata Bidan Novel yang populer di Instagram dengan followers lebih dari 112 ribu.

Ibu yang menjalani persalinan itu kemudian meniup-niupkan mulutnya mengikuti instruksi bidan. Dia tampak tetap tenang saat melakukannya. Dan tak lama tangisan bayi pun pecah. Si ibu tampak agak kaget saat tahu anaknya sudah lahir. Dan sang suami yang ada di sampingnya langsung menangis haru.

Pria berbaju merah itu tak kuasa menahan tangisnya melihat perjuangan istrinya melahirkan dan anaknya lahir ke dunia. Dia menutup matanya dengan kedua tangannya untuk menahan air mata yang menetes. Sang istri kemudian memeluk kepala suaminya yang menangis terharu itu.

Momen melahirkan ibu yang memakai makeupMomen melahirkan ibu yang memakai makeup. Foto: Screenshoot akun Instagram @bidan_novel.

Hingga Senin (4/12/2020) video itu sudah ditonton lebih dari 251 ribu Views dan 531 komentar di Instagram. Warganet yang membanjiri kolom komentar sebagian besar adalah ibu-ibu. Mereka ikut takjub melihat betapa santainya ibu tersebut saat melahirkan. Ada juga yang ikut terharu melihat tangisan ayah dari sang bayi.

"Masya Allah terharu banget aku lagi hamil anak pertama, padahal aku bidan sering banget nolong ibu-ibu lahiran malah ngeri jadinya, tapi setelah lihat-lihat IG-nya Bu bidan cantik ini, alhamdulillah makin tambah semangat dan yakin pasti kuat dan bisašŸ»mudah-mudahan bisa lagirab di bu bidan cantik yaa, HPL ku Insya Allah April bu," ucap akun @nonasiska_sasmita.

"Ya Allah... mau lahiran tapi rasa lagi arisan emak-emak komplek... Santuyy beeuuttt," ujar akun @sitialesia.

"Seru banget sehh," saut akun @ummuayarayna.

"Ikut ketawa bahagia liat lahiran sesantuy itu MasyaAllah," timpal akun @ginilestari18.

Saat dikonfirmasi Bidan Novel sang pengunggah video mengungkapkan tujuannya membuat video tersebut. "Memang tujuannya merangkul bumil agar tak takut menghadapi persalinan. Apalagi mengingat situasi sekarang semua caesar. Jadi saya hanya menyebarkan afirmasi positif bagi bumil lewat dunia maya. Agar semua wanita tidak takut lagi melahirkan normal," ungkap bidan Novel kepada Wolipop.

Momen melahirkan ibu yang memakai makeupMomen melahirkan ibu yang memakai makeup. Foto: Screenshoot akun Instagram @bidan_novel.
(gaf/eny)