Viral Kisah Wanita Berjerawat Karena Masker Kain, Akhirnya Sampai Dioperasi

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 28 Okt 2020 07:30 WIB
Wanita berjerawat hingga dioperasi karena masker kain. Foto: TikTok/@akuapibaiq
Jakarta -

Menggunakan masker saat ini sudah menjadi sebuah keharusan. Namun tak dapat dipungkiri bahwa penggunaan masker yang terlalu lama memang dapat menyebabkan wajah menjadi berjerawat. Hal itu yang juga dialami oleh salah seorang wanita yang bernama Fahira Alfhi Diningrat. Parahnya jerawatnya itu bahkan sampai harus dioperasi.

Fahira membagikan kisah mengerikan yang dialaminya itu melalui beberapa video di akun TikTok @apibaiq miliknya. Dalam video tersebut Fahira menceritakan bahwa awalnya jerawat itu terlihat normal seperti jerawat yang biasanya dia alami ketika menstruasi. Namun setelah tiga hari jerawatnya itu justru semakin membesar hingga membuat pipi sebelah kanannya menjadi bengkak. Wolipop sendiri sudah mengkonfirmasi kisah viral ini melalui DM TikTok pada Selasa (27/10/20).

"Jadi awalnya aku memang lagi jerawat biasa, jerawat haid. Sampai 3 hari kemudian jerawat itu malah makin gede dan bikin pipi aku bengkak sebelah. Sampai aku nanya ke mama, 'ma ini tuh jerawat atau apa ya?' terus kata mama itu mungkin bisul," jelas Fahira dalam unggahan video TikToknya yang telah ditonton lebih dari 2,8 juta kali.

@akuapibaiq

Aku ga niat pansos atau apa cuma skedar share buat jadi pelajaran buat sama sama kalian ,stay healty guys ##fyp

♬ original sound - apibaiq

Melihat keadaan jerawatnya yang semakin parah, Fahira lalu mencoba meminta saran dari keluarganya seputar cara untuk menyembuhkan jerawat bisulnya itu. Dia lalu mencoba memakai kentang dan salep item namun jerawat bisulnya itu tak kunjung sembuh.

Merasa pipinya semakin bengkak karena jerawat besarnya hingga tak bisa masuk kerja, Fahira akhirnya memutuskan untuk pergi ke dokter. Di dokter dirinya baru diberitahu bahwa jerawat besarnya itu awalnya disebabkan dari infeksi karena masker kain yang digunakan. Kebetulan Fahira juga memiliki kulit yang sensitif sehingga mudah teriritasi.

Dokter kemudian menyarankan Fahira untuk melakukan operasi guna menyembuhkan jerawat besarnya itu. Tapi karena keadaan jerawat dan pipinya yang bengkak saat itu, dokter lalu memberi waktu sekitar dua hari untuk meredakan bengkak di pipinya terlebih dahulu sebelum memulai operasi.

"Hari H nya aku langsung operasi. Cuma disuntik terus dikeluarin kotoran-kotoran kayak nanah dan darahnya gitu biasa," jelas Fahira.

Seperti yang dapat terlihat di video TikToknya, jerawat besar di pipi Fahira itu kemudian di perban. Setelah prosedur tersebut jerawat pa pipinya terlihat sudah mulai mengempes. Fahira membagikan kisahnya itu ke TikTok untuk memperingatkan agar orang-orang bisa lebih berhati-hati.

"Semoga ini menjadi pelajaran untuk kalian. Aku bukannya nakut-nakutin, cuma aku ingetin aja," jelasnya.

(vio/vio)