Pria Ini Percaya Corona Cuma Hoax, Kini Istrinya Meninggal karena COVID-19

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 25 Agu 2020 12:10 WIB
Brian Lee Hitchens Brian Lee percaya virus corona hoax kini kehilangan istrinya karena COVID-19. Foto: Dok. Facebook
Jakarta -

Seorang pria yang percaya bahwa virus Corona cuma hoax, kini mengalami nasib tragis. Istrinya meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19.

Pria bernama Brian Lee Hitchens termasuk golongan yang ikut percaya dengan tulisan di internet bahwa virus Corona selama ini hanyalah rekayasa dan dikaitkan dengan 5G. Dia menjadi bagian dari kelompok yang percaya bahwa Corona ini bagian dari konspirasi dan hanya hoax.

Percaya virus Corona cuma hoax, Brian Lee dan istrinya, Lee pun menjalani kehidupan sehari-hari mereka tanpa mematuhi protokol kesehatan. Bahkan ketika mereka jatuh sakit pada Mei 2020 kemarin, Brian memilih tidak memeriksakan diri ke rumah sakit.

"Kami pikir pemerintah menggunakan hal itu (virus Corona) untuk mengalihkan perhatian kita," begitu kata pria yang bekerja sebagai supir taksi di Florida, Amerika Serikat itu.

Istri Brian, Lee, sendiri sudah sejak lama memiliki masalah kesehatan. Dia menderita asthma dan gangguan tidur. Dan Brian yang percaya virus Corona hoax, berpergian untuk membelikan istrinya obat tanpa memakai masker, menjaga jarak dan protokol kesehatan lain yang bisa mencegah penularan virus Corona.

Brian Lee HitchensBrian Lee Hitchens Foto: Dok. Facebook

Dia akhirnya jatuh sakit dan didiagnosa terkena COVID-19. Begitu juga istrinya. Brian berhasil sembuh. Namun tidak dengan istrinya. Wanita 46 tahun itu kondisinya semakin menurun, hingga meninggal dunia karena masalah jantung setelah terinfeksi virus Corona.

"Seandainya saja aku mendengarkan itu semua dari awal," kata Brian yang kini berharap istrinya bisa memaafkannya, dalam wawancara dengan BBC Internasional.

"Virus ini nyata dan menyerang manusia dengan cara berbeda. Aku tidak bisa mengubah masa lalu. Aku hanya bisa hidup di masa kini dan membuat pilihan yang lebih baik untuk masa depan," tambahnya.

Brian pun menuliskan kisah menyedihkannya ini di halaman Facebooknya. Dia tidak lupa berbagi pesan untuk orang-orang yang masih percaya virus Corona cuma hoax.

"Kalau kalian pergi ke luar, tolong lebih bijak dan jangan keras kepala seperti aku, meyakini bahwa tidak akan ada yang terjadi. Jadi kalian tidak akan mengalami nasib yang sama dengaku dan istriku," tulisnya.



Simak Video "Patricia Gouw Dibikin Kaget dengan Protokol Covid-19 di Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)