Diet untuk Golongan Darah O, Ini Rekomendasi Makanannya

Lukita Wardani - wolipop Jumat, 14 Agu 2020 10:00 WIB
Break for energy, vitamins and refreshness. Close up cropped photo of lady, eating salad on a white modern wood table in an open air restaurant Foto: ilustrasi/thinkstock/Diet untuk golongan darah o
Jakarta -

Banyak cara melakukan diet agar mendapatkan tubuh ideal, salah satunya dengan diet golongan darah. Salah satu yang akan dibahas adalah makanan diet untuk golongan darah O.

Sebuah studi pada 2014 menunjukkan diet untuk golongan darah O ialah dengan mengurangi kadar trigliserida dalam darah. Lantas apa saja makanan yang cocok dikonsumsi golongan darah O ketika diet?

1. Protein Hewani

Orang dengan golongan darah O disarankan mengonsumsi produk hewani yang kaya protein seperti daging sapi, daging kambing, ikan kod, ikan haring dan ikan kembung. Hindari daging bebek, ikan lele dan salmon.

2. Produk Susu

Diet sesuai golongan darah O umumnya harus menghindari produk susu dan telur. Tapi untuk memenuhi kebutuhan kalsium mereka bisa mengonsumsi produk turunan susu di antaranya mentega, keju dan susu kedelai. Selain daftar tersebut lebih baik dihindari.

3. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan merupakan makanan paling bermanfaat bagi orang yang sedang menjalani diet tanpa terkecuali pemilik golongan darah O. Tapi ada jenis kacang yang perlu dihindari yakni kacang Brasil, kacang mete dan kacang pistachio.

4. Sayuran

Untuk golongan darah O yang sedang menjalankan diet, kamu aman mengonsumsi tomat, lobak, kubis, okra, peterseli, paprika merah, ubi jalar, labu dan rumput laut.

5. Buah-buahan

Beberapa buah yang direkomendasikan untuk diet golongan darah O antara lain: plum, buah ara, jeruk bali dan buah-buahan beri.

6. Minuman

Orang bergolongan darah O yang sedang menjalankan diet dapat minum minuman berikut ini: air, air soda, teh dan anggur.

Demikian jenis makanan diet untuk golongan darah O. Selamat mencoba dan semoga sukses menjalankan dietnya.

(hst/hst)