Curhatan Viral Wanita Gemuk yang Ditertawakan Saat Olahraga di Gym

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 14 Mar 2020 14:00 WIB
Attractive overweight woman in modern gym exercising on rowing machine. Chubby young blonde woman at fitness center. Foto: Getty Images/GrapeImages
Jakarta -
Orang gemuk kerap kali dipandang sebelah mata karena karena penampilan. Lingkungan pun seolah meminta mereka untuk mengikuti standar yang dianggap lebih ideal. Tapi justru saat berusaha hidup sehat, tak sedikit orang gemuk yang malah mengalami pelecehan di tempat olahraga. Seorang wanita pun mengungkap curhatannya yang pernah ditertawakan di gym.

Seorang pengguna Reddit menulis mengenai tiga orang wanita yang melecehkannya di gym. Wanita yang mengaku memakai ukuran baju 26 (standar Inggris) tersebut mengaku ditertawakan ketika sedang berolahraga. Tak hanya itu, mereka juga memotretnya diam-diam. Dalam sebuah surat terbuka, wanita tersebut mengungkap perasaannya mengenai tubuhnya sendiri dan pesan untuk wanita lain.

"Aku tidak membenci diriku sendiri atau tubuhku. Aku menyukai diriku sendiri dan butuh seumur hidup untuk bisa mengatakan itu. Aku mencintai diriku sendiri,"

"Mengesalkan ketika lingkungan dan orangtuamu membesarkanmu bahwa tidak apa-apa mencoba menyakiti seseorang yang mencoba menjadi orang lebih baik dari pada mencoba mengangkat mereka, tapi aku tidak marah. Aku senang kamu tidak pernah melewati apa yang aku alami,"

Wanita itu pun menjelaskan jika sebelumnya ia mengalami patah tulang pinggul sehingga tidak boleh olahraga. Tak lama setelahnya, ia harus menjaga neneknya jadi tidak bisa pergi ke gym dan naik berat badan. Setelah neneknya meninggal, wanita tersebut mulai makan banyak untuk 'menyembuhkan' perasaan kehilangannya.

Tapi meski ditertawakan dan dilecehkan, wanita tersebut malah berterima kasih karena mereka justru mendorongnya lebih keras. "Terima kasih untuk mengingatkanku untuk tetap semangat setelah aku mengalami hari yang panjang. Aku masih harus diet dan olahraga keras di gym setiap hari. Bukan karena agar kamu atau orang lain akan menerimaku. Ini untukku sendiri,"

Terakhir wanita itu menutup surat inspiratifnya dengan meninggalkan pesan untuk sesama yang pernah mengalami hal serupa. "Aku harap semua orang yang merasa jelek atau kelebihan berat badan dan memutuskan untuk mengubah hidup akan terus melangkah.

"Lupakan wanita kurus yang menertawakanmu atau pria berotot yang mengatakan kamu menjijikkan, cintai dirimu sendiri. Ayo ajarkan cinta, dunia hari ini membutuhkannya," tulisnya.



Simak Video "Hijabers, Perhatikan 4 Bahan Pakaian Olahraga Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)