Viral di TikTok, Transformasi Menakjubkan Wanita Turun Berat Badan 108 Kg

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 18 Jan 2020 07:00 WIB
Transformasi Evelyn LaGrange. Foto: TikTok/@evefat2fit13
Texas - Banyak orang menggunakan TikTok untuk unjuk kebolehan mereka menari atau menyanyi. Sebagian besar menggunakannya hanya untuk iseng tapi ada pula yang menjadikan aplikasi berbasis video itu sebagai ladang penghasilan.

Namun berbeda dengan wanita satu ini. Evelyn LaGrange memanfaatkan TikTok sebagai platform untuk berbagi inspirasi sehat.

Ibu dua anak ini mengunggah transformasi tubuhnya dari yang obesitas menjadi ramping ideal di TikTok hingga menjadi viral. Video tersebut memperlihatkan perubahan tubuh Evelyn LaGrange dari bobot 225 kg menjadi 117 kg.


Sejak diunggah pada pertengahan Desember 2019, video mendapatkan lebih dari 696 ribu like dan 16 ribu lebih komentar, yang rata-rata memuji dan memberi semangat kepada Evelyn LaGrange agar terus menjalani gaya hidup sehatnya. Untuk lebih memotvasi wanita lainnya agar mulai hidup sehat, wanita asal Texas ini pun menceritakan perjalanannya menurunkan berat badan secara drastis.

"Sejauh yang aku ingat, makanan selalu bisa menenangkan aku ketika stres atau emosional," tutur Evelyn seperti dikutip dari Health.

Berat badannya mulai naik secara drastis dan terus menerus setelah Evelyn melahirkan anak pertamanya pada 2007. Meskipun berat badan terus naik, Evelyn tidak juga meninggalkan kebiasaan makan berlebihan sampai pada suatu hari di 2017, ia merasakan sakit kepala hebat, yang digambarkannya seperti 'dipukul tongkat baseball'.

@evefat2fit13

I'm far from being done!! #weightloss #theuglytruth #foryoupage #willpower#holidaycountdown #fat2fit #encouragement #foryoupagethis #transformation

♬ Level Up - Ciara



Pandangannya pun kabur dan ia tidak bisa mengontrol keinginan buang air besar hingga harus dilarikan di rumah sakit. Pada saat itulah ia didiagnosa Chiari Malformation, kondisi di mana jaringan otak memanjang hingga ke saluran tulang belakang. Untuk menyembuhkan kondisinya tersebut, Evelyn harus menjalani operasi, tapi sebelum itu dokter mewajibkannya menurunkan berat badan.

"Dokter bedah syaraf bilang kalau berat badanku harus di bawah 90 kg agar bisa operasi untuk mengurangi tekanan pada otak," cerita Evelyn.

Lalu dimulailah perjalanan Evelyn menurunkan berat badan, yang diawali dengan bedah bariatrik jenis gastric sleeve duodenal, sebuah prosedur untuk mengecilkan kapasitas lambung sehingga pasien makan lebih sedikit karena akan cepat kenyang. Operasi tersebut dijalaninya pada 2018.


Selesai operasi plastik Evelyn mengikuti diet rendah karbohidrat yang direkomendasikan dokter. Dia juga memperbanyak aktivitas fisik dengan menari dan bersih-bersih rumah sendiri. Evelyn tidak diperbolehkan melakukan olahraga intensitas tinggi akrena kondisi otaknya.

Selama dua tahun mengubah gaya hidupnya, Evelyn berhasil menurunkan bobot sebanyak 108 kg. Dia harus mengurangi berat badannya sekitar 18-20 kg lagi hingga mencapai target di bawah 90 kg agar bisa segera operasi.

Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)