4 dari 10 Orang Pilih Tidur di Rumah Ketimbang Rayakan Tahun Baru

Hestianingsih - wolipop Rabu, 01 Jan 2020 13:00 WIB
Perayaan Tahun Baru. Foto: REUTERS/David Gray
Jakarta - Kemeriahan malam Tahun Baru ternyata bukan untuk semua orang. Sedikitnya empat dari 10 orang menolak merayakan akhir tahun dan memilih berdiam diri di rumah.

Studi dari perusahaan travel Travelodge terhadap 2.000 orang di Inggris bahkan mengungkap tidak sedikit yang menganggap malam Tahun Baru adalah malam paling membuat depresi. Mereka pun ada yang sudah pergi tidur sebelum bel pergantian tahun berbunyi, rata-rata pukul 10.38 malam. Ada beberapa alasan kenapa banyak orang justru benci perayaan Tahun Baru.

Sebanyak 22 persen responden mengaku tidak punya cukup biaya untuk ikut acara pesta atau pergi keluar. Ada pula yang apatis dan menganggap kemeriahan Tahun Baru malah melelahkan. Sebanyak 12 persen orang mengatakan sudah cukup lelah dengan perayaan Hari Natal sehingga mereka hanya ingin beristirahat sebelum memulai kesibukan kerja kembali.



Sementara itu 11 persen responden mengaku tidak tahu apa yang harus mereka lakukan di malam Tahun Baru. Sehingga memutuskan untuk pergi tidur saja demi menghindari kebingungan itu.

4 dari 10 Orang Pilih Tidur di Rumah Ketimbang Rayakan Tahun Baru4 dari 10 Orang Pilih Tidur di Rumah Ketimbang Rayakan Tahun Baru. Foto: iStock


Rasa malas itu akan berlanjut hingga pergantian tahun di pagi harinya. Dari sekian banyak orang yang tidur lebih awal di malam Tahun Baru, 78 persen akan bangun siang pukul 10.30.

"Orang-orang sekarang tidak mau lagi pergi ke lantai dansa dan memilih di kamar saja pada malam Tahun Baru. Perayaan Tahun Baru terkadang memerlukan biaya mahal dan hasilnya anti-klimaks," ujar Life Coach Carole Ann, seperti dikutip dari Telegraph.

Shakila Ahmed dari Travelodge menambahkan, "Tidur siang di Tahun Baru kini jadi tren yang berkembang di Inggris. Sekarang ini makin banyak orang Inggris yang memilih menghabiskan malam di balik selimut tiap tahunnya, ketimbang berkeliling kota."

Bagaimana dengan kamu? Pilih merayakan Tahun Baru di pusat-pusat kota atau lebih baik tidur juga di malam pergantian tahun?

Simak Video "Tips Seru Rayakan Tahun Baru di Rumah Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/eny)