ADVERTISEMENT

Transformasi Menakjubkan Wanita Dari Bobot 107 Kg Jadi 50 Kg

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 27 Sep 2019 15:30 WIB
Foto: dok. Instagram @gi_sciortino
Jakarta - Transformasi tubuh wanita ini menakjubkan. Bagaimana tidak, wanita bernama Gianna Sciortino pernah mencapai bobot 107 kg. Hanya dalam 10 bulan, wanita asal New York itu turun berat badan menjadi 50 kg.

Wanita 22 tahun itu mengaku bahwa sejak kecil dia sudah mengalami kegemukan. Setelah didiagnosa oleh dokter, ternyata ia mengalami kondisi level hormon yang tidak seimbang sehingga sulit langsing meski sudah diet.

"Sepanjang hidupku, aku selalu makan sehat dan berolahraga sebanyak mungkin tapi setelah pergi ke sejumlah dokter, ditemukan bahwa level hormonku tidak stabil," ucapnya, seperti dikutip dari Mirror.

Transformasi Menakjubkan Wanita Dari Bobot 107 Kg Jadi 50 KgFoto: dok. Instagram @gi_sciortino


Gianna yang bercita-cita sebagai aktris itu mengaku sulit mendapatkan peran karena tubuhnya yang gemuk. Meski sudah diet mati-matian, namun beratnya tidak turun secara signifikan.

Pada 2017, Gianna memutuskan melakukan operasi gastric bypass. Operasi ini dilakukan dengan cara memperkecil ukuran lambung sehingga membuat seseorang merasa cepat kenyang dan membuat tubuh menyerap lebih sedikit kalori.

"Hanya dalam 10 bulan setelahnya, aku bisa menurunkan berat badan menjadi 50 kg. Operasi tersebut pada dasarnya memotong perutku sehingga membuatku jadi merasa kurang lapar," ungkapnya.

Gianna menjelaskan bahwa operasi gastric bypass tersebut tidak membuatnya jadi langsung kurus. Dia tetap harus menjalani diet, namun diakui Gianna dia merasa lebih mudah menjalani dietnya karena merasa lebih cepat kenyang.

"Aku tetap harus berkonsultasi dengan ahli nutrisku dan aku harus melakukan diet sebelum operasi. Tapi ini adalah keputusan yang tepat yang pernah aku buat. Aku mengkombinasikannya dengan latihan olahraga intensif lima kali dalam seminggu, sekarang aku hanya makan ikan dan sayur dan hanya minum air mineral," ujar Gianna.

Setelah tubuhnya ramping, Gianna mendapatkan banyak sorotan hingga jadi selebgram. Banyak yang takjub dengan transformasi tubuhya.

"ur body is insaneee," puji netizen.

"I freakin love your page.. You are transformation goals!" puji netizen lainnya.

Simak Video "KuTips: Simak Cara Diet Sehat saat Puasa Ala Ahli Gizi!"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)