Tubuh 'Gigi Bungsu' seperti Kim Kardashian Jadi Tren, Bagaimana Bentuknya?

Hestianingsih - wolipop Selasa, 02 Jul 2019 12:38 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Jika dulu banyak wanita mendambakan bentuk tubuh berlekuk bak jam pasir, kini tren bergeser ke tipe tubuh lainnya. Lupakan bentuk tubuh seperti buah-buahan (pir, apel) atau gitar Spanyol, tapi tubuh 'gigi bungsu' yang sekarang digemari.

Seseorang disebut memiliki bentuk tubuh 'gigi bungsu' ketika ia memiliki bokong sangat besar namun berkaki ramping. Secara siluet, bentuk tubuh ini terlihat seperti gigi bungsu manusia.

Kim Kardashian, Blac Chyna, Nicki Minaj dan Kylie Jenner merupakan beberapa selebriti yang memiliki bentuk tubuh mirip gigi bungsu. Mereka pun kerap memamerkan keseksian tubuhnya di media sosial.

Bagi mereka yang tidak memiliki 'bakat alami' atau bawaan gen dengan bokong atau pinggul besar, bisa terlihat seolah memiliki bentuk tubuh 'gigi bungsu' dengan pose dan sudut pengambilan kamera tertentu. Angle foto bisa diambil dari atas, atau berpose dengan cara mencondongkan tulang panggul ke belakang dan menaikkan bokong sehingga terlihat kencang.

[Gambas:Instagram]


Tapi jika ingin mendapatkan tubuh 'gigi bungsu' permanen, tentunya tetap harus melakukan latihan pembentukan otot secara rutin. Pelatih fitnes ternama AS, Ben West, merekomendasikan latihan seperti squat, lunges, hip thrust dan deadlift untuk membantu membentuk otot bokong dan pinggul.

Latihan juga perlu dikombinasikan dengan gerakan lainnya seperti plank dan leg raise untuk membuat area perut agar lebih ramping dan rata, sehingga tubuh membentuk seperti gigi bungsu. Namun Ben mengingatkan tidak semua orang bisa mendapatkan bentuk tubuh persis seperti gigi bungsu karena faktor keturunan dan gen.

Tubuh 'Gigi Bungsu' seperti Kim Kardashian Jadi Tren, Bagaimana Bentuknya?Ilustrasi gigi bungsu. Foto: iStock

"Untuk orang-orang yang sudah memiliki tubuh jam pasir, lebih mudah mendapatkan bentuk seperti ini. Tapi tidak untuk setiap orang. Selain tipe tubuh, ada faktor lain yang harus diperhatikan seperti bentuk latihan yang mereka lakukan, diet yang dijalani dan pernah operasi atau tidak," terang Ben seperti dikutip dari The Sun.

[Gambas:Instagram]


Maka penting untuk diingat bahwa perlu komitmen panjang dan bawaan asli dari gen ketika seseorang ingin mendapatkan tubuh 'gigi bungsu'. Selain itu tidak semua influencer, selebriti atau selebgram yang memamerkan foto di Instagram benar-benar memiliki bentuk tubuh 'gigi bungsu' asli. Banyaknya aplikasi edit foto bisa saja digunakan untuk membuat mereka terlihat punya tubuh seperti itu.

"Media sosial tidak selalu menjadi representasi yang sebenarnya dari penampilan seseorang yang ingin dia tunjukkan," kata Ben.

Selain itu rata-rata dari selebriti sudah menguasai pose 'gigi bungsu' bertahun-tahun lamanya. Jadi jika kamu juga ingin punya bentuk tubuh 'gigi bungsu' ada beberapa faktor yang harus diperhatikan: olahraga; latihan pose; keahlian edit foto, dan yang paling sulit, memiliki gen bawaan atau bahkan pasang implan bokong.

Simak Video "Tips Potong Rambut Anak Tanpa Rewel"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)