Model Ungkap Efek Samping Mengerikan Setelah Minum Pil Diet 7 Tahun

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 05 Jan 2018 07:21 WIB
Foto: Facebook Helen Hine Foto: Facebook Helen Hine

Jakarta - Pil diet telah lama menjadi jalan alternatif baik wanita maupun pria untuk menurunkan berat badan. Obat diet banyak digunakan karena tidak perlu banyak usaha namun efetif. Meski begitu, diketahui jika obat tersebut sering menimbulkan efek samping. Karenanya, hindari mengonsumsi dalam jangka panjang jika tidak ingin mengalami efek samping mengerikan obat diet seperti wanita ini.

Helen Hine adalah wanita berusia 31 tahun yang mengaku pernah ketergantungan obat diet. Dalam acara Diet Secrets and How to Lose Wight, ia mengaku sempat mengonsumsinya selama tujuh tahun. Helen pun mengalami sejumlah efek samping seperti pusing hingga kelelahan. Namun mantan model tersebut baru jera setelah mendapati sebuah gejala mengerikan.

Terobsesi jadi kurus, Helen awalnya tak ingin berhenti mengonsumsi pil diet. Padahal sejak dulu ia sudah sering menemukan efek samping, mulai dari menderita kecemaan, kelelahan, dan pusing. Tak hanya itu, Helen bahkan pernah dilarikan ke rumah sakit sebanyak 10 kali karena detak jantung yang tinggi.

Namun semuanya tidak dipedulikan Helen demi bisa memakai busana berukuran enam. Sampai akhirnya, Helen menemukan sebuah gejala mengerikan yang menurutnya datang karena pil diet. Yakni meludah darah di pagi hari.

"Aku meludah darah selama empat tahun di pagi hari. Aku sudah bertemu dengan spesialis, mereka tidak tahu apa masalahnya. Aku terkadang merasa inflamasi di dalam perutku menyebabkan sejumlah masalah," kata Helen.

Meludah darah yang dialami Helen memang belum tentu disebabkan oleh pil diet. Namun dokter mengatakan jika mengonsumsi obat diet dalam jangka memang berbahaya. Untuk itu, lebih disarankan untuk diet dengan cara yang lebih sehat.
(ami/kik)