Zaskia Sungkar Ungkap Penyebab Selalu Sakit Saat Haid Hingga Harus Operasi

Arina Yulistara - wolipop Sabtu, 02 Des 2017 15:20 WIB
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Zaskia Sungkar baru saja menjalani operasi laparatomi dan laparaskopi di Malaysia. Wanita 26 tahun itu mengatakan awalnya tidak berencana untuk operasi. Namun saat coba iseng pergi ke dokter di Malaysia, ia langsung diminta untuk operasi.

Istri Irwansyah itu telah menjalani operasi untuk endometriosis (penebalan dinding rahim) dan fibroid (tumor jinak). Zaskia pun menjelaskan tentang penyakitnya tersebut.

Endometriosis terjadi karena ada sisa-sisa menstruasi yang tidak keluar dan menyebabkan penebalan dinding rahim. Zaskia Sungkar juga mengeluhkan sering merasa sakit luar biasa ketika masa menstruasi datang.

"Kalau lagi datang bulan sakitnya luar biasa. Endometriosis itu ada menstruasi yang nggak keluar. Endometriosis tapi nggak bisa dipastikan apa alasannya. Kita nggak bisa prediksi bukan juga karena kecapekan. Kalau fibroid ketahuannya karena dioperasi, ukurannya masih kecil," jelas Zaskia Sungkar saat ditemui di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Zaskia Sungkar Ungkap Penyebab Selalu Sakit Saat Haid Hingga Harus OperasiFoto: Zaskia Sungkar dan Irwansyah (Instagram)

Setelan menjalani operasi, putri pasangan Mark Sungkar dan Fanny Bauty ini disarankan untuk istirahat total minimal enam minggu. Saat ditanya apakah Zaskia Sungkar dan Irwansyah ingin menjalani program punya anak, ia mengaku belum untuk waktu dekat.

"Belum sih (program), Irwan memang sudah mau mulai tapi jujur aku belum entar dulu. Ini saja masih sakit kalau sudah sehat, jahitan sudah kering, Insyaallah nanti," kata Zaskia lagi. (aln/hst)