ADVERTISEMENT

Sambut Hari Kartini, Anne Avantie Bikin Jersey Sepeda Nuansa Batik

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 18 Apr 2022 11:46 WIB
Jersey Sepeda Anne Avantie Anne Avantie berkolaborasi dengan Sub Jersey untuk meluncurkan jersey sepeda nuansa batik. (Foto: Dok. Anne Avantie)
Jakarta -

Desainer Anne Avantie kembali memperkenalkan karya baru. Namun, kali ini bukan kebaya modifikasi super glamor sebagaimana ia dikenal, melainkan koleksi baju olahraga.

Berawal dari pertemuannya dengan pengusaha muda dan pegiat olahraga Azrul Ananda, tercetuslah ide untuk membuat jersey sepeda dengan sentuhan kelokalan.

"Beliau mengatakan, orang berlomba-lomba pakai jersey buatan luar negeri, kenapa Bunda tak bikin. Saya merasa sangat tertantang. Itu ide yang bagus, kenapa tidak mengembangkan ide anak bangsa terutama bertepatan dengan Hari Kartini," ungkap Bunda Anne, begitu sapaan akrabnya, kepada Wolipop, Sabtu (16/4/2022).

Meski baru pertama kali mendesain baju olahraga, perancang asal Semarang, Jawa Tengah, ini mengaku tak ada kesulitan berarti dalam proses kreatifnya. Pasalnya, bersepeda bukan sesuatu yang asing baginya.

Suaminya, Paknda, ternyata hobi bersepeda. Kegiatan tersebut membawa banyak perubahan positif bagi Paknda, baik secara fisik dan mental.

Jersey Sepeda Anne Avantieersey sepeda buah kolaborasi Anne Avantie dan Sub Jersey. (Foto: Dok. Anne Avantie)

"Tak hanya menyehatkan badan, tapi juga jiwa. Stamina emosionalnya lebih stabil, hidupnya semakin positif. Saya jadi menyenangani dunia sepeda, walaupun tidak sepedaan," tambah Anne. Lewat Paknda lah Anne Avantie berkenalan dengan Azrul yang juga anak mantan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan.

Koleksi jersey sepeda perdananya yang ditujukan bagi wanita ini akhirnya terwujud lewat kolaborasi bersama Sub Jersey, sebuah merek pakaian olahraga lokal yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur.

Sekar Ayu Prameswari, demikian tema pilihan Anne untuk jersey yang dirilis dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Menurutnya, tema ini memiliki makna mendalam tentang keayuan wanita Indonesia luar dan dalam.

Jersey Sepeda Anne AvantieJersey sepeda buah kolaborasi Anne Avantie dan Sub Jersey. (Foto: Dok. Anne Avantie)

"Menjunjung tinggi kewanitaannya, tapi tetap ingat pada kodratnya walaupun sudah sampai puncak karier. Saya sematkan pesan tersebut pada motif pucuk rebung," ungkap Anne Avantie saat mengumumkan koleksi tersebut di Instagram.

Jersey yang didominasi warna merah muda ini dibuat dalam dalam dua model, lengan pendek dan panjang. Versi lengan panjang hadir untuk mengakomodasi pesepeda yang berhijab.

Anne Avantie berharap, kolaborasi dapat terus berlanjut berbarengan dengan hari besar Nasional berikutnya . "Ke depannya pengin terus berkreasi, misal untuk merayakan 17-an, Hari Batik Nasional, agar semangat mengembangkan karya anak negeri tetap berkobar," ujarnya.



Simak Video "Jersey Michael Jordan Dilelang, Berapa Harganya?"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)