ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Brand Lokal Bandung Jual Tas Rp 21 Juta, Pembelinya Rela Antre 2 Tahun

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 10 Mar 2022 13:45 WIB
Viral Indonesia mempunyai luxury fashion brand dari Bandung, Jawa Barat. Waiting list hingga dua tahun. Brand lokal asal Bandung yang memproduksi koleksi mewah. Foto: Dok. TikTok @fendifashionblog.
Bandung -

Bagi kamu pecinta produk lokal, tak sedikit produk buatan asli Indonesia yang kualitasnya diakui tak hanya secara domestik, tapi juga dunia. Seperti yang diunggah oleh konten kreator ini, ia memberikan informasi tentang brand lokal yang membuat produk tas mewah dan untuk membelinya harus antre selama dua tahun.

Konten kreator ini mengunggah video tentang brand lokal tersebut lewat akun TikTok miliknya @fendifashionblog. Ia mengulas tentang produk luxury brand yang berasal dari Bandung, Jawa Barat.

"Indonesia itu punya luxury fashion brand gak sih? Tentunya ada banget dong, aku bukan mau ngebahas tentang brand-brand dari fashion designer kondang. Tapi sebuah brand yang benar-benar luxurious," ucap akun TikTok @fendifashionblog.

"Yang sayangnya aku rasa belum banyak orang tahu, bahkan ada waiting list hingga mencapai dua tahun perkenalkan @Jetalla_aneiu ® leathergoods. Sebuah fashion brand yang memproduksi tas dan leathergoods handmade. Lokasinya ada di Bandung lho! Bandung prideee!" lanjutnya.

Fendi mencantumkan akun Instagram brand lokal tersebut, yaitu @Jetalla_aneiu. Brand tersebut khusus memproduksi tas dari kulit. Jetalla_aneiu sudah terdaftar secara resmi oleh negara yang memproduksi leathergoods buatan tangan.

"@Jetalla_aneiu menggunakan leather import yang dikirim langsung dari penyamak asal Jerman dan juga Perancis. Dimana seluruh produknya secara manual satu tas berukuran medium, memerlukan pengerjaan hingga 60 jam lamanya. Dimana setiap leather dan jahitannya dirangkai dengan cinta menggunakan tangan," ungkap Fendi kagum.

Ketika ditelusuri melalui sirus resmi Jetalla_aneiu, pemiliknya adalah sepasang suami istri yang bernama Paull dan Ann. Keduanya memiliki ketertarikan pada industri kerajinan kulit. Paul dan Ann berkeliling Eropa untuk mempelajari keahlian kulit terbaik.

Pasangan ini ingin menyebarkan keindahan kerajinan kulit lokal ke dunia. Pasutri ini membuka studio yang menampikan karya seninya dan dibuat di Bandung, Jawa Barat.

@fendifashionblog waiting list nya no setting setting #fashion #tiktokfashion #style ♬ edamame - bbno$

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,1 juta Views dan langsung viral. Warganet ada yang takjub dan baru mengetahui brand tersebut.

"Baru tahu kak. Sudah lama nyari produk produk Indonesia yang keren," kata akun @Febri Aritonang.

"Keren banget!!!! Baru tahu nama brandnya 🥺🥺🥺 tapi mau tanya kakkk kenapa yaa bahan kulit yang dipakai itu di import dari luar??" tanya akun @♡ using canva to another level.

"Bangga... Indonesia gak kalah sama produk luar..." takjub akun @camilla_dewe.

"Biasanya kalau underrated gini tuh yang beli emang, old money vibes gitu ngga sih," ucap pengguna TikTok @zee.

"Jetalla bagus produknya. Awet juga dipake. Sayangnya emang masih underrated. kalah pamor sama brand brand "sultan" dari luar kakk," tutur akun 2Es Teh Goreng.

"Marketingnya harus gencar sih ini..dan logonya paling ga harus keliatan, soalnya beli mahal-mahal tapi orang gak tahu itu brand apa..seenganya logonya mencolok," saran akun @Kheytrin.

Viral Indonesia mempunyai luxury fashion brand dari Bandung, Jawa Barat. Waiting list hingga dua tahun.Viral Indonesia mempunyai luxury fashion brand dari Bandung, Jawa Barat. Waiting list hingga dua tahun. Foto: Dok. TikTok @fendifashionblog.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Fendi Beau sebagai pemilik akun TikTok @Jetalla_aneiu. Ia merupakan fashion stylist dan konten kreator yang kerap membahas produk luxury fashion hingga produk lokal.

Ia mengungkapkan alasan mengunggah video produk lokal di akun TikToknya. "Kebanyakan dari Instagram karena hobi mengulik tentang brand lokal, dan ternyata banyak yang suka setelah diangkat ke video. Aku cenderung suka brand lokal yang unik dan punya kisah tentang brand-nya," ucap Fendi kepada Wolipop, Rabu (9/3/2022).

"Terutama kalau yang handmade atau self-manufactured aku udah pasti penasaran dan ingin cari tahu lebih. Brand-brand seperti itu biasanya lebih membuat aku tertarik," tambahnya.

Viral Indonesia mempunyai luxury fashion brand dari Bandung, Jawa Barat. Waiting list hingga dua tahun.Viral Indonesia mempunyai luxury fashion brand dari Bandung, Jawa Barat. Waiting list hingga dua tahun. Foto: Dok. TikTok @fendifashionblog.

Konten kreator yang berusia 29 tahun ini mengungkapkan alasan membahas produk dari Jetalla_aneiu yang berasal dari Bandung. Ia menuturkan produk tas tersebut terbatas sangat laris bahkan pembeli harus ikut daftar tunggu atau waiting list, jika ingin mendapatkan produknya.

"Natalya Bag kisaran harga Rp 21 juta. Terakhir waiting list hingga 2024, karena setiap tas pembuatannya manual dan memakan waktu 60 jam (jam kerja) atau sekitar 10 hari," kata Fendi.

Fendi berharap melalui unggahannya masyarakat Indonesia lebih mencintai produk lokal dan berharap semakin banyak produk lokal yang mendunia.

"Sekarang banyak fashion brand lokal yang menarik, dan bukan cuma sekadar menawarkan produk saja tapi juga ada cerita dibaliknya. Aku harap lebih banyak brand-brand lokal seperti ini kedepannya," pungkas Fendi.

(gaf/eny)