Brand Hijab Geulis Tampilkan Koleksi Terbaru di JFW, Terinspirasi Frozen 2

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 18 Nov 2021 19:49 WIB
Energy in Motion Foto: Dok. Lazada
Jakarta -

Pandemi Corona membuat banyak bisnis terpaksa merugi bahkan kolaps. Meski banyak menghadapi tantangan, industri fashion di Indonesia tampaknya bisa tetap bertahan. Para desainer muda pun menunjukkan kreativitas mereka di tengah masa sulit dengan menampilkan koleksi terbaru di JFW. Digandeng situs Lazada, tiga brand kenamaan akan menunjukkan sekaligus menjual karya-karyanya.

Jakarta Fashion Week (JFW) 2022 akan digelar secara online tahun ini. Lazada sebagai salah satu platform yang menyiarkannya pun akan ikut berkolaborasi dan membuat fashion show bertajuk 'Energy in Motions'. Pagelaran tersebut akan menampilkan koleksi ready to wear sejumlah desainer yang karya-karya bisa dibeli di situs itu.

Dalam konferensi pers yang digelar virtual Kamis, (18/11/2022), tiga brand yang berpartisipasi yakni Nona, Never Too Lavish, dan Geulis juga menceritakan pengalaman mereka bertahan selama pandemi. Ternyata ketiganya tidak merasakan penurunan penjualan drastis. Meski begitu, mereka mengaku berusaha mengubah strategi untuk beradaptasi.

Energy in MotionKoleksi Nona Foto: Dok. Lazada

"Karena Never Too Lavish belum lama, belum banyak yang ngerasain hand feel produk kita. Jadi gimana caranya konsumer tahu kualitas yang kita kasih. Untungnya ada beberapa event yang kita bisa show," ujar sang desainer Rheinthirteen.

Karena itu, 'Energy in Motion' dipilih untuk menyemangati para pekerja fashion yang terus berkarya di masa pandemi. Irene Inonu selaku VP Marketing Branding Strategist Lazada Indonesia mengatakan ingin mengapresiasi mereka yang harus berpikir keras untuk beradaptasi dengan keadaan.

Tahun ini, Lazada X JFW pun akan bekerja sama dengan sembilan desainer. Mereka bakal menampilkan koleksi masing-masing yang dibagi menjadi tiga tema yakni pattern, street wear, dan modest wear. Salah satu merek fashion lokal yang berpartisipasi adalah Nona. Brand wanita itu mengusung konsep 'Romantic Walk in The Park'.

Energy in MotionKoleksi NeverTooLavish Energy in Motion Foto: Dok. Lazada

Brand ini membawa 14 warna dasar untuk keseluruhan koleksi bernuansa earth tone. Dengan style experimentatif dan semi street style, busana Nona adalah daily wear dengan sentuhan edgy, sporty hingga vintage.

Sedangkan NeverTooLavish mengangkat DNA dari desainer dan brandnya sendiri. Dalam koleksinya nanti akan mengangkat konsep vandalisme yang biasa dipandang negatif. Desainer juga mengaku memakai material-material yang sedang tren.

Energy in MotionKoleksi Geulis di Energy in Motion Foto: Dok. Lazada

Adapun dari kategori modest wear yang baru pertama kali dihadirkan Lazada, brand Geulis dipilih. Unik, koleksi Geulis bertema Frozen 2, karena itu mereka akan menampilkan siluet dan elemen ikonik, seperti snowflake dan warna hutan magenta. Koleksi mereka bisa disaksikan pada 25-27 November pada pukul 19:00 - 20:00.

(ami/ami)