TikTok Gandeng Sejauh Mata Memandang dan Danjyo Hiyoji di JFW 2022

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 15 Nov 2021 19:15 WIB
Koleksi Sejauh Mata Memandang DFK di JFW 2021 Koleksi Sejauh Mata Memandang di JFW 2021. (Foto: dok. JFW 2021)
Jakarta -

Jakarta Fashion Week (JFW) kembali digelar. JFW 2022 yang bakal berlangsung secara daring pada 25-28 November menghadirkan kolaborasi TikTok dengan dua label ternama Indonesia, Sejauh Mata Memandang (SMM) dan Danjyo Hiyoji.

Untuk kedua kalinya, JFW hadir dalam konsep fashion show virtual. Namun, Svida Alisjahbana, CEO GCM Group, selaku penyelenggara, memastikan perhelatan tahun ini bakal lebih menarik dari sebelumnya. Setidaknya, 70 desainer berpartisipasi di JFW 2022.

"Meski JFW masih diadakan saat pandemi, harapannya tahun ini lebih bergairah dan lebih bersemangat karena kita lebih positif melihat masa depan," ujar Svida saat jumpa pers JFW 2022 lewat Zoom, Senin (15/11/2021).

TikTok kembali digandeng sebagai salah satu mitra. Namun, kata Svida, TikTok tak sekadar menjadi platform livestreaming semua acara di JFW 2022. Aplikasi media sosial berbasis video singkat asal China itu juga meluncurkan koleksi pakaian buah kolaborasinya dengan Sejauh Mata Memandang dan Danjyo Hiyoji.

Perwakilan TikTok Indonesia, Fandhy Thesia, mengungkapkan kolaborasi tersebut merupakan bentuk dukungan bagi industri mode dalam negeri. "Tahun ini, kami ingin memberi medium lebih bagi pecinta fashion Tanah Air," ujar Fandhy.

Di balik busana buah kolaborasi tersebut, lanjut Fandhy, terdapat sebuah tujuan sosial. TikTok memanfaatkan momen fashion ini untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada khalayak.

Misal bersama SMM yang terkenal dengan koleksi kain Indonesia yang eco-friendly, TikTok ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli lagi kepada lingkungan. "Koleksi ini juga terbilang spesial karena menandai tujuh tahun berdirinya Sejauh," tambah Chitra Subyakto, desainer sekaligus pendiri TikTok.

Sementara itu, karya-karya Danjyo Hiyoji di JFW 2022 berbicara tentang 'bullying'. "Di era media sosial ini, komentar-komentar negatif mudah sekali ditemukan. Koleksi ini mengatakan, kita harus tetap percaya diri meski di-bully," kata Dana Maulana, pendiri Danjyo Hiyoji.

Tema tersebut diterjemahkan ke dalam koleksi bersiluet sporty dalam pilihan warna putih, aqua, hingga fuchsia yang bold.

Kolaborasi TikTok bersama kedua label ini akan hadir di hari pertama JFW 2022, Kamis (25/11/202). Setelah tampil, koleksi see now buy now ini dapat langsung dibeli di TikTok Shop.



Simak Video "Video Greysia/Apriyani di TikTok Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)