Desainer Indonesia Bikin Gaun Wakil Korsel dan Finlandia di Miss Universe

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 18 Mei 2021 13:45 WIB
Miss Universe Korea 2020 Anaz Miss Universe Korea pakai gaun karya desainer Indonesia di Miss Universe 2020. (Foto: Instagram/@anazofficial)
Florida -

Wakil Indonesia Ayu Maulida Putri bukan satu-satunya kontestan Miss Universe 2020 yang memakai busana rancangan desainer Tanah Air di ajang tersebut. Rupanya, ada wakil negara lain yang mengandalkan karya anak bangsa.

Mereka adalah Ha Ri Park dari Korea Selatan dan Miss Universe Finlandia Viivi Altonen. Keduanya sama-sama mengenakan gaun malam rancangan Anaz Khairunnas untuk sesi Preliminary Miss Universe 2020, Sabtu (15/5/2021) atau sehari sebelum malam final kontes kecantikan ratu sejagat itu.

Di Instagram, Anaz mengunggah foto Ha Ri Park tampil elegan dalam balutan gaun biru dengan detail beading yang memukau.

[Gambas:Instagram]



Garis leher berbelahan dada rendah serta siluet yang mengikuti lekuk tubuh Ha Ri Park semakin mempertegas aura seksinya.

Anaz yang belum lama ini digandeng sebuah agensi fashion di Seoul itu juga menambahkan dekorasi seperti sayap dalam rupa manik-manik yang menjuntai dari bahu. Ha Ri Park yang berusia 24 tahun itu terlihat glamor ketika memeragakan gaun tersebut di panggung.

Sementara itu, untuk wakil Finlandia, Anaz membuatkan sebuah gaun kuning yang terinspirasi dari SISU, simbol nasional Finlandia. "SISU bermakna kekuatan spesial, kegigihan dan keberanian untuk menghadapi tantangan," tulis Anaz.

Detail berupa kristal dan beading diaplikasikan secara hand-made merepresentasikan motif nordik dari Karelia Utara, daerah asal nenek moyang Viivi Altonen. Detail tersebut menghiasi bagian atas gaun.

Adapun warna kuning dipilih untuk menunjukkan keistimewaan Finlandia sebagai negara paling bahagia di dunia. "Gaun ini adalah pernyataan saya akan nilai-nilai Finlandia, kecantikan dan keberanian seorang wanita," tulis Viivi di Instagram jelang Miss Universe 2020.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Andrea Meza Cerita Momen Kemenangannya Sebagai Miss Universe 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)