10 Brand Mewah Paling Favorit di Dunia, Orang Indonesia Suka yang Mana?

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 08 Jan 2021 13:48 WIB
Tas Batik Louis Vuitton Foto: Instagram/@louisvuitton
Jakarta -

Sebuah riset terbaru mengungkap daftar brand mewah paling populer di dunia. Meski sedang pandemi Corona, ternyata masih banyak orang yang paling tidak terpikir beli barang-barang branded. Berdasarkan data Google, ada 10 merek eksklusif yang paling banyak dicari sepanjang 2020. Daftar ini pun mengungkap negara-negara mana saja yang paling memfavoritkan mereka. Orang Indonesia paling suka yang mana?

Berdasarkan data dirilis Money, setiap negara memiliki preferensi brand mewah yang berbeda. Meski begitu, Louis Vuitton memuncaki daftar sebagai brand paling favorit di dunia karena populer di 47 negara, seperti Inggris, Australia, dan Prancis tempat asalnya sendiri. Money pun mengklaim bahwa LV memang telah lama menjadi tanda kesuksesan orang-orang kaya terlebih punya banyak brand ambassador terkenal.

Brand Mewah Paling Favorit di DuniaBrand Mewah Paling Favorit di Dunia Foto: Dok. Money

Setelah Louis Vuitton, posisi keduanya sebagai brand mewah paling favorit di dunia adalah Gucci yang disukai di 13 negara, termasuk Italia. Sedangkan Chanel yang dikenal dengan imej elegan berada di peringkat ketiga dan menariknya, lebih populer di negara-negara Asia, seperti Pakistan, Thailand, dan juga Indonesia.

Cukup mengejutkan, Calvin Klein berada di posisi keempat. Sedangkan Rolex yang dikenal dengan produk jam tangan di urutan kelima dan disukai di negara-negara seperti Kamboja dan Kenya. Adapun Coach yang difavoritkan oleh Korea Selatan dan Arab sedangkan Tory Burch paling banyak dicari di Jamaika.

Di Amerika Serikat dan Kanada, Loewe yang bertengger di posisi delapan menjadi brand yang paling disuka. Brand tersebut sejajar dengan Valentino dan Fendi. Berikut daftar brand mewah paling favorit di dunia selengkapnya:

1. Louis Vuitton - 47 negara
2. Gucci - 13 negara
3. Chanel - 12 negara
4. Calvin Klein - 11 negara
5. Rolex - 9 negara
6. Coach - 4 negara
7. Tony Burch - 3 negara
8. Loewe - 2 negara
8. Valentino - 2 negara
8. Fendi - 2 negara

Tak hanya mengenai brand, analisa data ini juga menyoroti siapa selebriti yang belakangan gayanya paling dicari. Billie Ellish menempati posisi pertama sebagai selebriti yang inspirasi gayanya paling banyak dicari, termasuk di Amerika dan Indonesia. Sedangkan posisi kedua ada Harry Styles yang disukai disukai di benua Australia. Selain mereka nama-nama, seperti Lady Gaga, Kylie Jenner, Ariana Grande juga masuk lima besar.

(ami/ami)