Louis Vuitton Rilis Layangan Buat Crazy Rich, Harganya Rp 146 Juta

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 27 Des 2020 08:10 WIB
Layangan Louis Vuitton Foto: Louis Vuitton
Jakarta -

Berbagai brand fashion kenamaan kini tidak hanya merilis baju, sepatu, atau aksesori saja. Banyak merek mewah yang merambah produk gaya hidup lainnya, seperti kecantikan atau hobi. Louis Vuitton pun baru-baru ini merilis layang-layang untuk mereka yang ingin main dengan gaya. Sayangnya tak lama setelah rilis layangan tersebut menjadi bahan olok-olok netizen.

Louis Vuitton merilis layangan yang tak biasa dijual brand fashion. Item tersebut pun jadi atensi setelah viral di TikTok. Bukan hanya karena sebuah merek mewah merilis layang-layang yang tak terpikirkan bisa dijual dari butik desainer namun harganya yang juga dinilai kelewat mahal untuk jadi mainan kala waktu senggang.

Monogram Kite tersebut dijual seharga $10.400 atau sekitar Rp 146 jutaan. Dalam situsnya, layangan tampak dihiasi monogram khas brand asal Prancis itu sehingga terkesan mahal dan mewah. Dituliskan bahwa produk ini ditujukan untuk para 'outdoor enthusiast'.

Tak hanya layangannya saja, produk yang kini sudah out of stock itu juga disediakan dengan tasnya. Seperti mainannya, wadah tersebut juga hadir dengan penuh monogram yang mudah dikenali kesan mahalnya.

Layangan Louis VuittonLayangan Louis Vuitton Foto: Louis Vuitton

Layangan ini sendiri sebenarnya sudah pernah ditampilkan dalam peragaan koleksi Spring-Summer 2020 di 2019. Dianggap hanya sebuah properti, tak disangka jika produk tersebut benar-benar akan dirilis. Setelah jadi viral, layangan Louis Vuitton ini pun mendapat beragam komentar yang kebanyakan tidak habis pikir dengan produk dan harganya.

"Yang bisa aku katakan adalah layang-layang ini seharusnya bisa menerbangkannya kemanapun aku ingin pergi. Jika aku harus membayar $11.000 (Rp 155 jutaan) setelah pajak, aku seharusnya terbang dengan first class," kata TikToker Jeffrey Huang yang membuatnya jadi viral. "Pasti ini tidak datang dengan benang untuk menerbangkannya. Harganya akan tambah $3.000," ujarnya.

Selain layang-layang, Louis Vuitton pun telah merilis barang-barang tak biasa lainnya, seperti set ping pong, bola voli, hingga botol minum yang harganya mencapai puluhan juta sedangkan meja biliar seharga ratusan juta. Selain layangan, alat lain keluaran LV yang membuat takjub banyak orang karena harganya adalah dumbbell $2.860 (Rp 40 jutaan) dan tali skipping seharga $705 (Rp 10 jutaan).

(ami/ami)