Rencana Melania Trump Usai Keluar dari Gedung Putih, Mau Jadi Model Lagi?

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 07 Jan 2021 12:49 WIB
President Donald Trump and first lady Melania Trump walk to board Marine One on the South Lawn of the White House, Thursday, Oct. 22, 2020, in Washington. Trump is headed to Nashville, Tenn., for a debate. (AP Photo/Alex Brandon) Melania Trump (Foto: AP Photo/Alex Brandon)
Washington D.C. -

Status Melania Trump sebagai ibu negara akan segera berakhir menyusul kekalahan suaminya di pilpres 2020. Lantas, seperti apa kehidupan mantan model ini setelah angkat kaki dari Gedung Putih?

Berbagai spekulasi soal rencana Melania Trump setelah mengabdi pun bermunculan. Dikabarkan South China Morning Post, pendidikan putranya, Baron Trump, akan menjadi prioritas seperti yang dilakukannya ketika Donald terpilih sebagai presiden.

Kala itu, Melania Trump tak langsung pindah ke Gedung Putih sesaat setelah Donald resmi menjadi presiden ke-45 AS. Ia tetap tinggal di New York City (NYC) sampai Baron menuntaskan pendidikannya di sekolah lama.

Maka ketika Joe Biden diumumkan sebagai presiden terpilih, Melania Trump disebut-sebut mulai sibuk mencari sekolah baru untuk putranya yang berusia 14 tahun itu.

Menurut sejumlah laporan, sekolah-sekolah terbaik di Florida menjadi incarannya. Florida merupakan salah satu basis pendukung Trump terbesar. Di negara bagian itu pula, terdapat resor Mar-a-Lago milik Trump.

HOLLYWOOD, CA - JANIUARY 16:  Donald Trump (L) , wife Melania (C) and son Baron attend the ceremony honoring him with a star on the Hollywood Walk of Fame on January 16, 2006 in Hollywood, California. (Photo by Vince Bucci/Getty Images)Donald Trump bersama istrinya, Melania, dan putra mereka, Baron. (Foto: Getty Images)

Meski berniat menyekolahkan anaknya di Florida, ada kemungkinan besar pula Melania Trump menetap kembali di NYC. Ia dikabarkan sudah sangat merindukan kehidupan glamor yang ditinggalkannya hampir empat tahun di NYC.

Kota tersebut telah menjadi rumah baginya. Sejak menikah Trump, ia tinggal bersama suaminya di sebuah penthouse di Trump Tower. Namun, usut punya usut, perempuan 50 tahun itu juga memiliki apartemen tersendiri di gedung yang sama, hanya beberapa lantai di bawah penthouse mereka.

Belum diketahui apakah Melania Trump akan tinggal terpisah atau tidak dari Trump nanti menyusul rumor perceraian. Bukan sebuah hal yang mengejutkan bila Melania akan benar-benar menggugat cerai Donald mengingat keduanya sering dikabarkan tak akur.

Fokus membangun karier juga disebut-sebut sebagai salah satu rencana Melania ke depan. Tak menutup kemungkinan ia akan mengikuti jejak Michelle Obama atau Hillary Clinton untuk meluncurkan buku biografi atau terlibat dalam proyek film atau acara tv.

First lady Melania Trump leaves after voting at the Morton and Barbara Mandel Recreation Center, Tuesday, Nov. 3, 2020, in Palm Beach, Fla. (AP Photo/Jim Rassol) Melania Trump di Florida saat menggunakan hak suaranya untuk pilpres AS 2020. (Foto: AP/Jim Rassol)


Selain itu, Melania Trump bisa saja terjun kembali ke dunia modeling yang telah membesarkan namanya. Dalam sebuah rekaman
audio yang direkam oleh mantan tangan sekaligus sahabatnya, Stephanie Winston Wolkoff, ia sempat terdengar berbicara soal majalah Vogue edisi spesial September 2018 yang menampilkan Beyonce di sampulnya.

"Dia melibatkan fotografer berkulit hitam. Ini pertama kalinya untuk sebuah sampul majalah Vogue," puji Melania soal keputusan editor in chief Vogue Anna Wintour untuk kolaborasi tersebut.

Percakapan soal Vogue tersebut dinilai sebagai cara Melania Trump membujuk Anna Wintour untuk menyertakannya di majalah Vogue. Sejak Melania Trump menjadi ibu negara, memang tak ada satupun majalah fashion yang menampilkannya di sampul majalah.

First lady Melania Trump arrives to speak on the second night of the Republican National Convention from the Rose Garden of the White House, Tuesday, Aug. 25, 2020, in Washington. (AP Photo/Evan Vucci)Foto: AP/Evan Vucci
(dtg/dtg)