BTS Bikin Gebrakan di Grammy Awards, Pakai Jas Karya Desainer Lokal

Hestianingsih - wolipop Senin, 11 Feb 2019 11:11 WIB
Penampilan BTS saat naik panggung di Grammy Awards 2019. Foto: Kevin Winter/Getty Images Penampilan BTS saat naik panggung di Grammy Awards 2019. Foto: Kevin Winter/Getty Images

Jakarta - Boyband K-pop BTS tampil perdana di red carpet Grammy Awards 2019, Minggu (10/2/2019). V, Jin, RM, J-Hope, Jimin, Jungkook dan Suga kompak mengenakan setelan tuksedo hitam dan kemeja putih.

Saat beberapa waktu lalu diumumkan bahwa BTS akan hadir di Grammy Awards 2019, banyak yang mengantisipasi jika salah satu boyband K-pop terpopuler ini akan memilih desainer ternama dunia untuk mendandani mereka. Mengingat Grammy Awards merupakan ajang penghargaan musik paling bergengsi.

Gucci --yang sudah jadi langganan BTS, Dior by Kim Jones hingga Saint Laurent disebut-sebut jadi kandidat kuat untuk mensponsori penampilan mereka. Namun BTS bukanlah kacang yang lupa kulitnya. Alih-alih desainer internasional, mereka memilih tuksedo rancangan desainer lokal.


Penampilan BTS di red carpet Grammy Awards 2019. Penampilan BTS di red carpet Grammy Awards 2019. Foto: Kevin Winter/Getty Images f


BTS memilih setelan tuksedo klasik karya dua desainer Korea Selatan. JayBaek Couture dipercaya mendandani V, Jungkook, Jin, Jimin, Suga dan RM. Sementara J-Hope mengenakan rancangan desainer Kim Seo Ryong.

Jay Baek dan Kim Seo Ryong sebenarnya bukan pemain baru di industri fashion Korea Selatan. Keduanya rutin pamer koleksi di Seoul Fashion Week dan karya-karyanya kerap dipakai sejumlah selebriti ternama seperti Hyun Bin dan boyband GOT7.


Tonton video: Ketinggalan? Lihat Lagi Penampilan Musisi di Panggung Grammy 2019

[Gambas:Video 20detik]



Namun karya mereka lebih sering eksis di acara-acara dalam negeri. Sementara untuk acara berskala internasional terbilang jarang. Maka ketika tuksedo rancangan mereka tampil di Grammy Awards, bisa dibilang BTS telah melakukan sebuah gebrakan dan secara tidak langsung ikut mengangkat nama desainer lokal ke kancah internasional.

Seluruh tuksedo yang dikenakan personel BTS dibuat secara khusus untuk penampilan mereka di Grammy Awards. Artinya, bukan koleksi terbaru maupun produk yang sudah ada di toko.

Bagaimana menurut kamu penampilan BTS dengan busana karya desainer lokal?

(hst/eny)