Video Viral Ini Perlihatkan Harga Busana Anak Jakarta Bisa Buat Beli Mobil

Hestianingsih - wolipop Kamis, 02 Agu 2018 15:46 WIB
Foto: istimewa/Screenshot Youtube Foto: istimewa/Screenshot Youtube

Jakarta - Gaya anak muda zaman sekarang banyak mengadaptasi dari tren hypebeast yang dua tahun belakangan ini mulai marak bermunculan. Hoodie, jaket varsity, sneakers dan T-shirt dari sejumlah brand fashion seperti Supreme dan Off-White jadi andalan mereka untuk bergaya hypebeast.

Tak jarang para anak muda ini harus merogoh kocek dalam-dalam demi tampil kekinian dengan barang-barang high-end mulai dari ujung kepala sampai kaki. Berapa kira-kira harga yang harus mereka bayar untuk sebuah penampilan masa kini?

Sebuah video di YouTube menjadi viral, setelah diunggah oleh akun Facebook Aak Prast, Jumat (27/7/2018) silam. Unggahan ulang Aak Prast kemudian menjadi viral, ditonton 3 juta kali dan dibagikan sebanyak 54 ribu kali.

Lewat postingannya, netizen pun jadi tahu berapa uang yang dihabiskan anak zaman now demi tampil dengan tren terbaru ala hypebeast. Video aslinya sendiri sudah di-posting sekitar 9-10 bulan lalu, oleh Yoshiolo dan MCDY di YouTube.
Video Viral Ini Perlihatkan Harga Busana Anak Jakarta Bisa Buat Beli MobilFoto: istimewa/Screenshot Youtube

Dalam video berdurasi 5 menit 47 detik tersebut, YouTuber Yoshiolo mewawancarai sejumlah pengunjung yang datang ke acara komunitas Urban Sneaker Society 2.0, bertempat di Grand Indonesia. Ia pun menanyai merek dan harga busana yang mereka kenakan.

Salah satu pengunjung yang bersedia diwawancarai mengaku topi Urban Store yang ia kenakan dibeli dengan harga Rp 700 ribu. Pria yang mengaku bernama Valen itu juga memakai jam tangan G-Shock seharga Rp 4,5 juta, T-shirt merek Bape Rp 2,5 juta, celana H&M Rp 600 ribuan dan sepasang sneakers Air Yeezy 2 NRG seharga Rp 28 juta. Total busana yang ia pakai saat itu bernilai Rp 36,3 jutaan.

Baca Juga: Jangan Ngaku Kekininan Kalau Nggak Tahu Hypebeast

Dalam video lainnya yang diunggah MCDY, sang Youtuber sendiri, Yoshiolo, mengaku harga busana yang ia pakai pada hari itu bernilai hingga lebih dari Rp 200 juta. Yoshiolo mengenakan Bape Varsity Jacket seharga Rp 4 juta, yang dipadukannya dengan celana H&M seharga Rp 600 ribu dan sneakers Adidas Y-3 Qasa Rp 4,5 juta.
Video Viral Ini Perlihatkan Harga Busana Anak Jakarta Bisa Buat Beli MobilFoto: istimewa/Screenshot Youtube

Ia melengkapi penampilannya dengan jam tangan harga fantastis, Audemars Piguet Diver senilai Rp 200 jutaan. Total, YouTuber dengan 121 ribu subscriber ini memakai busana senilai Rp 209 jutaan.

Baca Juga: 10 Selebriti Hypebeast yang Gayanya Bisa Kamu Tiru

Ada pula busana yang harganya lebih mencengangkan, seorang pria bernama Georgio. Saat acara tersebut, ia mengenakan sweater Calabasas Boxy dari brand Yeezy seharga Rp 2,9 juta.
Video Viral Ini Perlihatkan Harga Busana Anak Jakarta Bisa Buat Beli MobilFoto: istimewa/Screenshot Youtube

Celana datang dari brand ORO Los Angeles seharga Rp 2,8 juta. Sementara sneakers yang dipakainya adalah Adidas Yeezy Boost 75 warna Light Grey dengan fitur 'glow in the dark' seharga Rp 4,7 juta. Untuk jam tangan, Georgio memakai Hublot King Power dengan harga Rp 311 juta. Total penampilannya bernilai Rp 321,4 juta.

Dalam video unggahannya, MCDY menekankan kalau konten yang ia tampilkan hanya untuk berbagi informasi mengenai harga-harga barang yang dikenakan kaum hypebeast. Bukan untuk pamer semata.

"Ini sharing ya, bukan pamer :3," tulisnya.

(hst/hst)