Senin, 19/03/2018 14:20 WIB

Jangan Ngaku Kekininan Kalau Nggak Tahu Hypebeast

Daniel Ngantung - wolipop
Jangan Ngaku Kekininan Kalau Nggak Tahu Hypebeast Foto: Getty Images
New York City - Tagar #hypebeast sering bermuncul di postinga-an OOTD artis idola tapi kamu nggak paham artinya? Well, anak kekinian harus tahu apa itu Hypebeast.

Kalau kamu googling 'hypebeast', situs e-commerce bernama Hypebeast akan muncul di halaman pertama. Situs ini menawarkan koleksi busana dan sneakers keluaran merek-merek favorit anak muda.

Baca Juga: Louis Vuitton x Supreme Lelang Boneka Beruang, Harga Capai Rp 178 Juta

Namun hypebeast sejatinya adalah sebuah istilah yang mulai mengemuka beberapa tahun terakhir khususnya di Amerika Serikat. Kamus daring Urban Dictionary memberikan dua makna dari kata 'hypebeast'. Makna pertama hypebeast mengacu pada anak muda yang mengoleksi pakaian, sepatu, dan aksesori demi terlihat keren di depan orang lain.

Supreme, salah satu merek favorit para hypebeast.Supreme, salah satu merek favorit para hypebeast. (Foto: Getty Images)

Kedua, hypebeast diartikan sebagai slang bagi mereka yang terobsesi (beast) dengan segala sesuatu yang kekininan (hype), khususnya untuk urusan penampilan (fashion).

Ada beberapa hal yang mengindikasikan jika kamu seorang hypebeast. Dilansir dari Complex, salah satu tandanya adalah kamu penggila sneakers sejati.

Tak cukup up-to-date soal sneakers keluaran terbaru, tapi kamu selalu memastikan sepatu tersebut harus dimiliki. Sneakers-nya pun bukan yang sembarang, melainkan edisi terbatas. Mulai dari Yeezy hingga seri Jordan yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Gemar mengoleksi sneakers terkini? Mungkin kamu termasuk kaum hypebeast.Gemar mengoleksi sneakers terkini? Mungkin kamu termasuk kaum hypebeast. (Foto: Getty Images)

Bahkan, mereka rela merogoh kocek lebih dalam lagi ketika harus membeli sepatu yang harganya naik berlipat-lipat karena sudah tidak diproduksi lagi untuk pasaran.

Bagi kaum hypebeast, penampilan adalah segalanya seolah-olah itu tujuan utama hidup ini. Kamu akan selalu memaksimalkan penampilan demi mencuri perhatian orang. Tak peduli mau pergi ke pesta, toko buku, atau pasar, mereka pasti harus tampil keceh.

Satu lagi indikator untuk para hypebeast. Mereka sangat terobsesi dengan likes atau pujian di kolom komentar posting-an foto OOTD di media sosial. Mereka akan selalu menantikannya.

Baca Juga: Setelah Louis Vuitton, Giliran Dolce & Gabbana Gandeng Supreme?

Koleksi Fall 2018 Off-White, salah satu merek favorit kaum hypebeast, saat dipamerkan di Paris Fashion Week. Off-White juga menjadi salah satu merek pilihan kaum hypebeast. Ini koleksi Fall 2018 Off-White (dengan sneakers buah kolaborasinya bersama Nike) saat dipamerkan di Paris Fashion Week baru-baru ini. (Foto: Getty Images)
Sempat muncul perdebatan soal bagiamana para hypebeast membiayai gaya hidup mereka. Menurut situs urban Bustle, banyak orang sepakat bahwa uang yang dihambur-hamburkan untuk membeli barang tersebut merupakan milik orangtua. Namun, tak sedikit pula yang membela bahwa penampilan kekinian tersebut adalah hasil jerih payah sendiri.

Berangkat dari istilah tersebut, akhirnya lahirlah blog dan publikasi bernama Hypebeast yang berkembang menjadi sebuah e-commerce yang menjual produk label urbanwear favorit 'kids zaman now'. Sebut saja Supreme, Off-White, Bape dan Undercover. Sejumlah artis Indonesia yang sering kedapatan memakai koleksi kurasi Hypebeast di antaranya Gading Marten, Nikita Willy, Uya Kuya, Raffi Ahmad, dan Rangga 'Smash'.

A post shared by Rangga Moela (@ranggamoela) on Sep 15, 2017 at 7:14pm PDT





(dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177