ADVERTISEMENT

Ceraikan Miss Moskow, Sultan Kelantan Beri Gelar Yang Maha Mulia untuk Istri

Mohammad Abduh - wolipop Minggu, 07 Agu 2022 10:00 WIB
Sultan Kelantan, Sultan Muhammad V Foto: Dok. Istana Kelantan
Jakarta -

Sultan Kelantan, Sultan Muhammad V pernah menjadi atensi saat menikah sekejap dengan Miss Moskow Oksana Voevodina. Kini melalui kabar resmi, sang sultan menyampaikan dia memberikan gelar untuk istrinya yang dinikahi pada 2010 yaitu Yang Maha Mulia.

Seperti dikutip dari Astro Awani, Sultan Muhammad V mengumumkan soal pemberian gelarnya untuk sang istri Che Puan Nur Diana Petra Abdullah. Melalui Instagran, Kesultanan Kelantan mengunggah siaran pers berisi pengumuman tersebut.

"Menteri Besar Kelantan telah mengisytiharkan bahawa KDYMM Sultan Muhammad V, Sultan dan Yang Dipertuan Negeri Kelantan Darul Naim telah mengadakan Pangkat Kemuliaan DULI YANG MAHA MULIA SULTANAH KELANTAN yang dinamakan dalam bahasa Inggeris sebagai "Her Highness Sultanah of Kelantan" dan YANG TERAMAT MULIA CHE PUAN MAHKOTA KELANTAN yang dinamakan dalam bahasa Inggeris sebagai "Her Highness Che Puan Mahkota of Kelantan," demikian yang tertulis dalam unggahan Instagram @istanakelantan.

Sultan Muhammad V diketahui menikah dengan Nur Diana Petra Abdullah pada 2010. Nur Diana merupakan istri keduanya. Sebelumnya sang sultan menikah dengan Tengku Zubaidah binti Tengku Norudin bin Tengku Muda pada 2004. Namun pernikahan pertamanya itu berakhir dengan perceraian pada 2008.

Saat berstatus sebagai suami dari Nur Diana Petra Abdullah, Sultan Muhammad V dilaporkan menikah dengan Miss Moscow 2015 Oksana Voevodina. Pernikahan tersebut dikabarkan digelar mewah di Moskow pada 2108. Oksana dikabarkan melahirkan anak pertamanya dengan sang sultan pada 2019 yang dinamai Tengku Ismail Leon Petra. Namun sang sultan tak mengakui anak itu sebagai putranya.

Sultan Muhammad V dikabarkan menceraikan Oksana pada 2019. Dokumen perceraian diajukannya ke Pengadilan Syariah Singapura pada 22 Juni 2019.

Kini setelah lama tak ada kabar termasuk mengenai hubungannya dengan Miss Moscow, Sultan Muhammad V menyampaikan berita mengenai istri sahnya Nur Diana Petra Abdullah. Dia memberikan gelar kepada istrinya sebagai Sultanah of Kelantan. Dalam bahasa Inggris, gelar untuk istrinya adalah Her Higness atau Yang Mulia.

Sayangnya pengumuman soal pemberian gelar Yang Mulia ini tidak disertai dengan foto istri sang sultan. Hingga saat ini foto Sultanah Kelantan Che Puan Nur Diana Petra Abdullah belum pernah dirilis baik resmi ataupun tidak resmi. Foto Sultanah Kelantan baru dirilis saat istri Sultan Muhammad V muncul di publik.



Simak Video "Wejangan Keluarga Erina Gudono untuk Kaesang Pangarep"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)