Most Popular Sepekan: Mahkota Mrs Sri Lanka Dicopot, Mrs World Ditahan Polisi

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 10 Apr 2021 18:00 WIB
Kontes kecantikan Sri Lanka: Mantan Mrs World ditahan setelah insiden di panggung Foto: BBC Magazine
Jakarta -

Drama pencopotan paksa mahkota Mrs Sri Lanka rupanya belum berakhir. Atas kejadian tersebut, Mrs World 2020 Caroline Jurie harus berurusan dengan pihak berwajib.

Caroline Jurie yang juga pemenang Mrs World 2019 ditahan kepolisian Sri Lanka setelah mencopot mahkota dari kepala Pushpika De Silva di seremoni kemenangan, akhir pekan lalu. Model Chula Padmendra turut ditahan.

"Polisi menahan Caroline Jurie dan model Chula Padmendra terkait insiden Minggu malam atas kasus kriminal dan kekerasan ringan," kata jubir polisi Ajith Rohana kepada BBC, Kamis (8/4/2021).

Lewat unggahan di Facebook, Pushpika De Silva mengungkap dia harus menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami cedera kepala, akibat pelepasan mahkota. Ia pun berniat mengambil tindakan hukum atas kejadian yang sudah mencoreng namanya itu.

Kabarnya, polisi telah memanggil ketua penyelenggara Mrs Sri Lanka Chandimal Jayasinghe. Sebelumnya, Chandima meminta maaf terkait insiden tersebut.

"Kami sangat kecewa dan perbuatan Caroline Jurie di atas panggung sungguh tak terpuji. Organisasi Mrs World telah melakukan investigasi terhadap masalah ini," Jayasinghe.


Pada Minggu (4/4/2021), juri Mrs World dan Mrs Sri Lanka World menetapkan Pushpika De Silva sebagai pemenang kontes kecantikan khusus wanita yang sudah menikah itu.

Sesaat setelah Pushpika De Silva dimahkotai, Caroline Jurie menyatakan hasil itu tidak sah karena menurutnya Pushpika sudah bercerai. Lantas, Caroline mencopot paksa mahkota dari kepala Pushpika dan memindahkannya ke runner-up pertama.

Usut punya usut, Pushpika De Silva diketahui tak bercerai tapi hanya hidup terpisah dari suaminya. Mahkota Mrs Sri Lanka pun kembali ke kepalanya.



Simak Video "Momen Juara Kontes Kecantikan Sri Lanka Ribut di Panggung"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)