Terungkap Kisah Perceraian Mrs. Sri Lanka, Bikin Mrs. World Rebut Mahkota

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 09 Apr 2021 19:00 WIB
Mahkota Mrs Sri Lanka Pushpika De Silva dicopot dari kepalanya. Foto: Instagram/@pushpika_desilva, BBC
Jakarta -

Mrs. World 2020 Caroline Jurie ditahan karena merebut mahkota kemenangan Mrs. Sri Lanka 2020 Pushpika De Silva. Caroline melakukan itu karena menganggap Pushpika tak pantas menang.

Pushpika De Silva menurut Caroline telah menyalahi aturan kontes di mana peserta Mrs. Sri Lanka seharusnya adalah wanita yang berstatus menikah. "Ada aturan yang mengharuskan kontestan sudah menikah dan tidak bercerai, jadi saya maju untuk menyematkan mahkota ke pemenang kedua," kata Caroline.

Saat pencopotan mahkota, terlihat Pushpika De Silva kebingungan. Ia pun hanya bisa pasrah dan berjalan ke belakang panggung sambil menangis.

Sementara itu Caroline menempatkan mahkota yang sudah direbutnya ke kepala runner-up 1 dan memeluknya. Sang runner-up pun memberikan pidato kemenangan.

Setelah drama pencopotan mahkota di panggung itu terungkap kalau Pushpika De Silva memang hidup terpisah dari suaminya tapi tidak pernah bercerai. Sehingga panitia menyatakan kalau kemenangannya sah. Pihak Mrs. World dan Mrs. Sri Lanka pun meminta maaf atas skandal tersebut. Direktur Nasional Mrs Sri Lanka World Chandimal Jayasinghe menyatakan bahwa mahkota kemenangan dikembalikan kepada Pushpika De Silva pada Selasa (6/4/2021).

Dan buntut dari aksi merebut mahkota itu kini Caroline Jurie ditahan kepolisian. "Polisi menahan Caroline Jurie dan model Chula Padmendra terkait insiden Minggu malam atas kasus kriminal dan kekerasan ringan," kata jubir polisi Ajith Rohana kepada BBC, Kamis (8/4/2021).

Suami Pushpika De Silva Ngaku Sudah Bercerai

Kini sebuah fakta baru terungkap mengenai kehidupan pernikahan Mrs. Sri Lanka 2020 Pushpika De Silva. Pria yang mengaku sebagai suaminya W Thilanka Dilshan Dabarera mengungkapkan bahwa pernikahannya dengan Pushpika sudah berakhir alias mereka telah bercerai.

Thilanka memberikan pernyataannya melalui selembar surat yang ditandatanginya. Dia mengaku menulis surat tersebut untuk menjawab pertanyaan orang-orang yang menghubunginya dan menanyakan status pernikahannya dengan Pushpika.

Mahkota Mrs Sri Lanka Pushpika De Silva dicopot dari kepalanya.Mahkota Mrs Sri Lanka Pushpika De Silva dicopot dari kepalanya. Foto: Instagram/@pushpika_desilva, BBC

"Aku ingin memberikan fakta bahwa kami sudah tidak lagi tinggal serumah selama empat tahun dan saat ini sedang dalam proses perceraian yang akan segera difinalisasikan di pengadilan D Mount-Lavinia. Perceraian ini membutuhkan waktu berbulan-bulan karena dia (Pushpika) tidak muncul empat bulan sebelum sidang," tulis Thilanka seperti dikutip dari media lokal Sri Lanka, Lankamag.

Pria itu juga mengatakan proses perceraian itu terjadi karena Pushpika lah yang mengajukannya lebih dulu sekitar 2 tahun yang lalu. Dan kini kata Thilanka jika Pushpika ingin membatalkan gugatan cerai itu, harus dilakukannya atas seizinnya. Sementara Thilanka sendiri menolak membatalkan gugatan tersebut.

Thilanka mengatakan dirinya mengungkapkan prahara rumah tangganya dengan Pushpika bukan karena ingin menghancurkan nama wanita yang baru saja terpilih sebagai Mrs. World 2020 itu. Apalagi Pushpika adalah ibu dari anak mereka. Dia sendiri kini juga jadi korban kehancuran pernikahan tersebut.

"Seandainya empat tahun lalu dia tidak meninggalkan aku, aku pasti akan menjadi suami yang baik. Dan sejauh ini aku tidak pernah mengatakan alasan dia meninggalkanku atau apa yang sebenarnya terjadi empat tahun lalu," tulisnya lagi.

Namun meski awalnya tak mau menjelaskan penyebab Pushpika meninggalkannya, Thilanka pada akhirnya buka suara juga. "Dulu aku masih muda dan baru memulai karier. Aku tidak mampu membiayai gaya hidup mewah yang dimintanya. Yang dia katakan ke media, orangtuaku menghancurkan pernikahan kami itu cerita bohong. Aku masih ingat bagaimana ibuku memohon padanya agar tidak meninggalkan aku sebagai suaminya demi anak kami," tulis Thalinka lagi.

Tulisan Thalinka ini juga diunggah oleh akun Facebook model Chula Padmendra yang juga ditahan kepolisian karena ikut melepas mahkota Pushpika De Silva yang dinobatkan sebagai Mrs. Sri Lanka. Chula seolah ingin memberitahukan bahwa tindakannya bersama Mrs. World 2020 Caroline Jurie tidaklah salah. Bahwa nyatanya Pushpika De Silva melanggar aturan kontes kecantikan Mrs. Sri Lanka karena menurut sang mantan suami hubungan pernikahan mereka akan segera berakhir di pengadilan cerai.



Simak Video "Sosok Caroline Jurie yang Copot Paksa Mahkota Mrs Sri Lanka 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)