Miliuner China Hadir ke Pernikahan Putri Eugenie Setelah Tuduhan Perkosaan

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 15 Okt 2018 18:12 WIB
Miliuner China pendiri e-commerce JD.com, Richard Liu. Foto: REUTERS/Bobby Yip/File Photo Miliuner China pendiri e-commerce JD.com, Richard Liu. Foto: REUTERS/Bobby Yip/File Photo

Jakarta - Miliuner China pendiri e-commerce JD.com, Richard Liu hadir di pernikahan Putri Eugenie di kastil Windsor, Inggris (12/10/2018). Ini menjadi penampilan pertamanya di publik setelah tuduhan pemerkosaan.

Richard Liu datang bersama sang istri Zhang Zetian. Pasangan yang menikah sejak 2015 itu tampil mesra bersama seolah tidak ada masalah.

Baca Juga: Kejadian di Malam Penangkapan Bos JD.com

Miliuner China Hadir ke Pernikahan Putri Eugenie Setelah Tuduhan PerkosaanFoto: dok. Youtube (The Royal Family Channel)


Pria 44 tahun itu sempat ditangkap di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat (AS) atas tuduhan melakukan kejahatan seks. Dirinya sempat ditahan semalam sebelum dibebaskan karena tidak ada bukti yang memberatkannya.

Richard dikabarkan memperkosa gadis 21 tahun setelah mengadakan sebuah pesta di sebuah restoran jepang di Minneapolis pada 30 Agustus 2018. Mahasiswa tersebut kemudian melaporkan ke polisi masalah tersebut.

Miliuner China Hadir ke Pernikahan Putri Eugenie Setelah Tuduhan PerkosaanFoto: Hennepin County Sheriff's Office via BBC


Richard sempat dipenjara, namun tidak ada bukti pasti dengan kejadian tersebut hingga ia dibebaskan. Meski begitu hingga kini kasus tersebut masih menjadi misteri dan pengadilan belum menutup kasus tersebut.

Richard Liu dan Zhang Zetian telah memiliki satu putri. Sejak terkuak kasus tersebut, sang istri Zhang tidak lagi mem-posting foto di Instagramnya.

Baca Juga: Bos JD.com Diduga Lakukan Kejahatan Seks, Korbannya Ingin Bunuh Diri

Kedua pasangan ini sangat terkenal di China. Richard Liu adalah salah satu bos e-commerce terbesar di China dan dunia. Sementara sang istri Zhang Zetian sempat jadi viral karena foto cantiknya membawa teh susu.

Zhang pun kini menjadi salah satu bos di perusahaan suaminya. Wanita 25 tahun itu pun dinobatkan sebagai miliuner wanita termuda. (kik/kik)