ADVERTISEMENT

Sosok Wanita yang Ditunjuk Putin Jadi Jubir Kemenhan, Dijuluki 'Bond Girl'

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 05 Mar 2022 19:00 WIB
Rossiyana Markovskaya Foto: Instagram
Jakarta -

Perang antara Rusia dan Ukraina masih berlanjut. Salah satu sosok yang jadi perhatian sepanjang konflik terjadi adalah Rossiyana Markovskaya. Ia adalah juru bicara Kemenhan yang ditunjuk Presiden Vladimir Putin beberapa tahun lalu. Sosoknya yang terlihat cantik sekaligus garang pun membuat wanita tersebut dijuluki 'Bond Girl'.

Rossiyana Markovskaya menjadi jubir Kemenhan sejak 2017. Sejak saat itu, Rossiyana bertanggung jawab dalam menginformasikan langkah-langkah besar Rusia terkait pertahanan negara. Awal tahun ini ia pun ditugaskan ke Myanmar bersama menteri untuk mendiskusikan kerjasama militer.

Rossiyana MarkovskayaRossiyana Markovskaya Foto: Instagram

Bekerja di bawah Menteri Sergery Shoigu, wanita tersebut dilaporkan sudah membantu sejumlah kebijakan, termasuk pergantian seragam di 2017. Dilansir Dailystar, perubahan tersebut sengaja dilakukan untuk membuat para pasukan militer Rusia terlihat seperti penampilan mereka saat Perang Dunia II.

Sebelum ditunjuk sebagai jubir Kemenhan, Rossiyana sendiri tidak bekerja di bidang politik atau militer namun ia memang andal dalam menyampaikan berita. Rossiyana dulunya adalah koresponden dan pembaca berita di televisi nasional.

Rossiyana MarkovskayaRossiyana Markovskaya Foto: Instagram

Meski sudah ditunjuk bekerja di pemerintahan, Rossiyana sebelumnya masih sering menunjukkan penampilan seksinya di Instagram. Namun belakangan wanita tersebut memiliki akun khusus untuk membagi foto-foto terkait pekerjaannya yang terlihat lebih profesional. Penampilannya menggunakan seragam militer pun mencuri perhatian netizen.

Rossiyana MarkovskayaRossiyana Markovskaya Foto: Instagram

Sedangkan di Instagram pribadi, Rossiyana lebih banyak mengunggah potret kasualnya. Tak sedikit penggemar menyebut sosok wanita 30 tahun tersebut mirip dengan aktris Eva Green yang berperan sebagai 'Bond Girl'.

Lulusan Far Eastern Federal University jurusan jurnalistik tersebut pernah membagikan gayanya saat bekerja hingga memegang senjata yang bikin heboh netizen. Namun tampaknya kini Rossiyana lebih fokus bekerja terlebih negaranya sedang sibuk menginvasi Ukraina sehingga jarang terlihat di media sosial.

Rossiyana MarkovskayaRossiyana Markovskaya Foto: Instagram
(ami/ami)