Petani Mau Beli Mobil Dihina Miskin, Balas Menohok Bawa Uang Cash Rp 192 Juta

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 01 Feb 2022 18:12 WIB
Kempegowda, petani India Petani India viral beli mobil pakai uang tunai. Foto: Dok. India Today/BCCL
Karnataka -

Kisah petani yang mau membeli mobil ini viral. Pasalnya dia malah mendapat penghinaan karena dikira miskin tak punya uang. Sang petani pun memberikan balasan menohok atas penghinaan tersebut.

Seperti dikutip The Indian Express, petani yang dihina miskin saat mau membeli mobil itu diketahui bernama Kempegowda R L. Tinggal di Karnataka, India, dia datang ke showroom Mahindra Group yang ada di kotanya.

Kempegowda datang ditemani temannya ke showroom mobil tersebut. Dia ingin membeli sebuah truk pick up. Namun betapa kagetnya dia karena saat tiba di showroom dirinya malah mendapat penghinaan dari sales mobil.

"Kamu terlihat tidak punya Rs 10 lakh dan tidak ada orang yang datang dengan gaya seperti ini untuk membeli sebuah mobil," demikian kata si sales kepada Kempegowda.

Kempegowda, petani IndiaKempegowda, petani India beli mobil pakai uang cash. Foto: Dok. India Today/BCCL

Merasa terhina, Kempegowda meninggalkan showroom Mahindra. Tapi dia pergi untuk kembali memberi balasan menohok. Dengan bantuan teman-temannya, Kempegowda berhasil mengumpulkan uang tunai sebanyak Rs 10 lakh atau sekitar Rp 192 juta.

Sang petani datang kembali ke showroom, 30 menit setelah mendapat penghinaan dari sales mobil. Dia membeli mobil pick up pilihannya secara tunai seharga Rp 192 juta. Dia meminta pihak showroom untuk mengirimkan mobil tersebut ke rumahnya sesegera mungkin. Namun pihak showroom mengaku tidak bisa mengirimkan mobil tersebut di hari yang sama Kempegowda membayar secara tunai.

Video momen Kempegowda datang ke showroom untuk membeli mobil secara tunai seharga Rp 192 juta ini viral di media sosial. Bahkan ada netizen yang menandai bos showroom Mahindra Group, Anand Mahindra di unggahan yang viral di media sosial.

Kempegowda mengatakan setelah kisahnya viral, pihak showroom Mahindra datang ke rumahnya dan meminta maaf. Pihak showroom juga memberikan permintaan maafnya melalui akun media sosial Twitter.

"Kami menyesali ketidaknyamanan yang terjadi saat Tuan Kempegowda dan teman-temannya datang ke dealer kami pada 21 Januari. Sesuai janji kami, kami sudah melakukan tindakan dan menyelesaikan masalah ini. Kami ingin berterimakasih pada Tuan Kempegowda karena sudah memilih kami dan menyambutnya ke dalam keluarga Mahindra," demikian pernyataan dari pihak showroom.

Kempegowda pun mengungkapkan rasa bahagianya bisa membeli mobil yang sudah lama didambakannya. Mobil pick up yang kini sudah diantar ke rumahnya itu akan digunakannya untuk membawa hasil panennya ke pasar.



Simak Video "Miss Universe 2021 Jatuh kepada...India!"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)