Masih Pakai Makeup, 2 Pengantin Tinggalkan Resepsi Pernikahan Demi Tes CPNS

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 06 Nov 2018 12:03 WIB
Foto: Twitter BKN Foto: Twitter BKN

Jakarta - Tes seleksi CPNS tentu tak boleh dilewatkan untuk mereka yang bersungguh-sungguh ingin jadi Pegawai Negeri Sipil. Terlebih untuk para peserta yang sudah mempersiapkannya sedimikian rupa. Dua pengantin ini pun tak mau ketinggalan. Meski baru melangsungkan pernikahan, mereka rela meninggalkan resepsi untuk melakukan tes CPNS.

Tes CPNS sudah dimulai sejak 26 Oktober lalu dan akan berakhir pada 17 November 2018. Selama masa tes CPNS 2018 ternyata ada sejumlah kejadian menarik. Salah satunya kehadiran dua pengantin yang baru melangsungkan resepsi pernikahan ini.

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Bikin Kamu Nggak Lolos Tes Seleksi CPNS 2018

Hal tersebut terungkap dalam akun Twitter resmi BKN. Dalam salah satu tweet, dikatakan bahwa ada satu peserta tes CPNS di Provinsi Riau yang baru saja melakukan akad nikah. Demi lolos menjadi salah satu PNS terpilih, ia pun harus rela meninggalkan sejenak pengantin wanita dan para tamu pernikahan.

Kejadian serupa ternyata tak hanya terjadi sekali saja. Keesokan harinya, didapati lagi seorang pengantin yang langsung ikut tes CPNS setelah melangsungkan pernikahan. Kali ini adalah seorang pengantin wanita asal Padang.

Baca Juga: 13 Istilah yang Perlu Kamu Pahami Sebelum Ikut Seleksi CPNS 2018

Seperti pengantin pria yang ikut tes CPNS 2018 sebelumnya, wanita ini pun masih terlihat pakai tato henna di tangan. Ia juga tidak menghapus riasan. Namun tentu wanita tersebut harus mengganti busana pernikahan dengan kemeja putih sesuai aturan.

Saat tekad dan motivasi sudah bulat memang tak ada yang bisa menghalangi seseorang untuk mencapai impian. Selain dua orang pengantin yang harus meninggalkan resepsi pernikahan tersebut, hadir pula mereka yang tengah hamil besar hingga datang dalam keadaan sakit dengan menggunakan infus.

(ami/ami)