ADVERTISEMENT

Kisah Viral Suami Jatuh Cinta Lagi Pada Istri Saat Sakit, Tak Jadi Cerai

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 29 Des 2022 17:00 WIB
ilustrasi pasangan/seks Foto: Getty Images/iStockphoto/Kiwis
Jakarta -

Sepasang suami istri mengungkap perjalanan cinta yang menyentuh. Kisah mereka jadi perbincangan di media sosial dan membuat netizen kembali percaya pada cinta sejati. Dikatakan jika wanita dan pria yang viral itu sempat berniat untuk bercerai sebelum akhirnya disatukan lagi karena salah satunya sakit. Bukannya ingin cepat-cepat pisah, mereka malah jatuh cinta lagi.

Pasangan yang berasal dari Provinsi Jiangxi, China menghangatkan hati netizen dengan kisah mereka. Dilansir Star Video, mereka awalnya sempat mendaftarkan perpisahan setelah delapan tahun menikah. Selagi mendapatkan waktu sebulan untuk menenangkan diri dan menunggu dokumennya selesai diproses tahun depan, mereka tetap tinggal bersama di satu rumah.

Ketika itu, si istri jatuh sakit. Wanita tersebut terpapar virus Corona yang membuatnya jadi sangat lemah. Ia tidak bisa meninggalkan tempat tidur dan harus meminta bantuan sang suami untuk merawatnya. Di situ lah, mereka akhirnya menemukan alasan mengapa keduanya memutuskan untuk menikah.

Pasangan viral tidak jadi ceraiPasangan viral tidak jadi cerai Foto: Baidu via SCMP

Dalam video yang viral, kumpulan sikap suami yang merawat istri menarik perhatian netizen. Ia terlihat membuka pintu selagi membawakan makanan semangkuk nasi lalu di hari lain ia juga menyiapkan bubur bahkan berusaha mendinginkannya dulu sebelum disantap sang istri. Adapun video si pria memakaikan kaus kaki pada si wanita.

Saat itu, istri bisa merasakan cinta dari suaminya yang dikenal selama 12 tahun. Sang istri mengatakan jika sebelumnya mereka menemukan ketidakcocokan karena masalah komunikasi. Tapi saat jatuh sakit, ia baru menyadari kesabaran dan perhatian suaminya lalu berubah pikiran untuk melanjutkan perceraian.

Pasangan viral tidak jadi ceraiPasangan viral tidak jadi cerai Foto: Baidu via SCMP

"Suamiku adalah orang yang pendiam tapi dia bekerja keras," katanya. "Dia bilang padaku, 'Ayo lihat ke depan bersama'" lanjut si istri yang merasa pernikahannya terselematkan karena Corona.

Netizen yang mengikuti kisah mereka pun ikut tersentuh. "Wow, Tuhan memberi kesempatan lain untuk cinta mereka," "Aku hampir menangis membawa cerita yang sederhana tapi menggambarkan cinta sejati," tulis netizen.

Cerita pasangan yang tidak jadi bercerai karena Corona menjadi perhatian netizen terlebih karena di awal pandemi banyak orang justru bercerai. Ratusan suami istri mengajukan permohonan perpisahan saat lockdown di China mulai diberlakukan. Menurut petugas pendaftaran pernikahan di Provinsi Sichuan, China, kebanyakan dari mereka ingin cerai karena menghabiskan banyak waktu bersama selama isolasi dan malah jadi sering bertengkar.

(ami/ami)