ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Pernikahan Seserahan Hingga Dekornya Doraemon, Ini Kisah di Baliknya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 16 Des 2022 12:45 WIB
Kisah wanita yang mengusung tema serba Doraemon di hari pernikahannya, viral di media sosial. Pernikahan serba Doraemon. Foto: Dok. TikTok @nayyaranayyira.
Bekasi -

Pernikahan yang mengusung tema serba Doraemon ini viral menjadi sorotan warganet di media sosial. Pernikahan tersebut bikin netizen terheran-heran karena hampir semua detailnya bertemakan Doraemon.

Ialah Linda yang mengunggah momen pernikahannya yang serba Doraemon lewat akun TikTok @nayyaranayyira. Saking fanatiknya dengan Doraemon, pengantin wanita itu memilih desain undangan, souvenir, dekorasi, mahar dan kuku palsu ala Doraemon untuk hari pernikahannya. Bahkan seserahannya yang berupa emas bergambar Doraemon.

Momen lamaran pun Linda memilih tema Doraemon. Buket bunganya saat lamaran juga dibentuk dengan ciri khas Doraemon yang serba biru.

"Dulu cuma bisa berandai-andai bisa gak ya nanti nikahan semuanya serba Doraemon. Alhamdulillah semua terlaksana yang sesuai yang diandaikan. Harus komunikasi sama pasangan itu penting dan dari jauh-jauh hari karena calon suaminya manusia buka Doraemon yang punya kantong ajaib sekalian minta langsung ada," tulisakun TikTok @nayyaranayyira.

Unggahan pernikahan dengan tema serba Doraemon ini sudah ditonton 365,6 ribu Views dan mendapat 115r ibu Likes. Warganet langsung menanggapi pernikahan Linda yang serba Doraemon. Kisah viralny KLIK DI SINI.

Kisah wanita yang mengusung tema serba Doraemon di hari pernikahannya, viral di media sosial.Kisah wanita yang mengusung tema serba Doraemon di hari pernikahannya, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @nayyaranayyira.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Linda Rustiani yang viral karena menggelar pernikahan dengan tema Doraemon bak ultah anak-anak. Wanita yang tinggal di Bekasi Utara, Jawa Barat ini mengaku terkejut ketika unggahan soal pernikahannya viral.

"Niatnya buat dokumentasi, karena aku juga bukan siapa. Memang karen suka Doraemon aja sudah.Kaget pas viral, tiba-tiba banyak notifikasi masuk karena emang jarang main socmed. Apalagi TikTok . Paling upload di IG pas nikahan sudah terus punya anak ya upload foto anak. Nggak tau bakal serame ini bahkan sampe viral," kata Linda kepada Wolipop lewat WhatsApp, Rabu (13/12/2022).

Linda menggelar acara lamaran pada 17 Desember 2017. Dan pernikahan yang serba Doraemon itu dilakukannya pada 2 September 2018. Wanita yang akrab disapa Ndha ini mengatakan keluarga dan suami menerima ide dan konsep Doraemon untuk hari pernikahannya.

"Alhamdulillah suami dan keluarga terima. Jadi emang sebelum lamaran & nikah kan memang sudah kenal dari SMP. Dia paham akan hobi aku yang suka Doraemon. Bahkan kita nonton event Doraemon bareng dan belanja pernak pernik serba Doraemon bareng," kenang Linda.

Linda mengaku dirinya lah yang belanja perlengkapan serba Doraemon untuk pernikahannya. Termasuk membeli seserahan dan memesan emas bentuk Doraemon sebagai mahar.

"Kalau emas custom di daerah Jakarta Utara dan itu pun setelah berkeliling toko emas sekitar 10 toko lebih di Bekasi dan Jakarta. Akhirnya ada yang mau buatin dengan biaya pembuatan di luar harga emas," ucapnya.

"Kebetulan lumayan juga emasnya 21 gram mungkin mereka mau dari hadiah lamaran sampai emas kawin semua custom Doraemon. Hadiah lamaran 5 gram, mahar 21 gram," kata Linda.

Linda sengaja mengaplikasikan semua serba Doraemon. Mulai dari mahar, seserahan, henna, dekorasi pelaminan, photo booth, souvenir, figura, undangan, semua meja tamu dan prasmanan perlengkapan yang bisa dipasang detail Doraemon.

Kisah wanita yang mengusung tema serba Doraemon di hari pernikahannya, viral di media sosial.Kisah wanita yang mengusung tema serba Doraemon di hari pernikahannya, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @nayyaranayyira.

Kisah wanita yang mengusung tema serba Doraemon di hari pernikahannya, viral di media sosial.Kisah wanita yang mengusung tema serba Doraemon di hari pernikahannya, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @nayyaranayyira.


Ia pun mengungkapkan alasan suka dengan Doraemon. "Aku suka Doraemon emang dari kecil karena sering nonton kartun dan suka kucing juga tapi untuk beli barang-barang serba Doraemon. Pas kuliah dan kerja karena sudah punya uang sendiri untuk beli, biar hobinya nggak ngerepotin orang tua," jelasnya.

Kini setelah menikah, Lindah mengatakan perlengkapan rumahnya pun bertabur karakter Doraemon. "Tapi paling banyak ya di kamar dan semua barang pribadi aku semua serba Doraemon. Karena aku tinggal di rumah orang tua juga kan belum di rumah pribadi," sautnya.

Unggahan Linda yang menjadi sorotan, ia memberikan reaksi ketika membaca komentar warganet. "Yang penting kitanya dulu yang bahagia. Kalau netizen ya itu hak mereka juga untuk berpendapat. Kalau yang suka sama kita akan tetap suka kok. Kalau yang ga suka mau kita berusaha bagaimana pun akan tetap ajah ga suka," ucapnya tak mau ambil pusing.

"Pernikahan itu yang penting sah, sisanya hanya pesta pernikahan biasa. Mau bertema estetik, glamour, atau apapun itu kan pilihan kita yang buat kita bahagia seumur hidup sekali loh. Justru dengan begini aku bisa kenang seumur hidup aku untuk cerita ke anak-anak nanti dengan bahagia karena pilihan aku dan kemauan aku," pungkasnya.

(gaf/gaf)