Viral Pesta Pertunangan Unik Bertema Doraemon, Dikira Acara Anak-anak

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 25 Apr 2021 10:00 WIB
Pertunangan Doraemon Foto: Facebook Love Doraemon
Jakarta -

Setiap pasangan menginginkan momen bersejarah mereka punya kenangan yang berarti. Beberapa dari mereka pun mewujudkannya dengan membuat pesta perayaan unik, seperti sepasang tunangan asal Vietnam ini. Mereka jadi viral setelah menggelar pertunangan tak biasa. Sama-sama fans Doraemon, mereka mengadakan acara dengan tema robot kucing asal Jepang tersebut.

Adalah Khanh Lam dan Xuan Khanh yang sama-sama menyukai tokoh animasi ikonik tersebut. Ketika berpikir tentang acara pertunangan mereka tercetuslah ide untuk menggelarnya dengan konsep Doraemon. Awalnya pasangan muda tersebut merasa jika keluarga tidak akan mendukung tema unik itu karena tampak kekanak-kanakan. Tapi mereka malah mendapat banyak dukungan.

Pertunangan DoraemonPertunangan Doraemon Foto: Facebook Love Doraemon

Mengenai kegilaannya dengan Doraemon, Khanh Lam mengaku jika keluarganya yang punya toko buku mengenalkannya dengan karakter teman Nobita tersebut sejak kecil. Di rumahnya pun ia mengoleksi banyak perniak-pernik bertema Doraemon. "Aku sangat gila dengan karakter ini hingga kapanpun ada teman atau keluarga yang pergi liburan ke mana pun, mereka selalu membawakanku souvenir Doraemon," ungkapnya kepada Vietnamnet.

Pertunangan DoraemonPertunangan Doraemon Foto: Facebook Love Doraemon

Sejak enam bulan lalu, Khanh Lam dan Xuan Khanh mulai mengumpulkan semua pernak-pernik Doraemon mereka untuk dipajang di hari pertunangan yang digelar beberapa minggu lalu. Koleksi mereka ternyata memang cukup lengkap, mulai dari boneka, hiasan, taplak meja, hingga pin untuk aksesori bridesmaid pun tersedia.

Pertunangan DoraemonPertunangan Doraemon Foto: Facebook Love Doraemon

Dari foto-foto yang dibagikan di Facebook, pertunangan Khanh Lam dan Xuan Khanh sekilas memang lebih terlihat seperti acara anak. Di bagian depan, para tamu undangan sudah disuguhi dengan gambar Doraemon dan Dorami. Dari depan sampai belakangan, gelaran momen itu pun banyak dihiasi dengan ornamen biru sesuai dengan warna tokoh animasi tersebut.

Pertunangan DoraemonPertunangan Doraemon Foto: Facebook Love Doraemon

Terlihat pula deretan para bridesmaid yang mengenakan busana bernuansa biru. Tak hanya itu mereka juga memakai pin bergambar Doraemon di bagian dada. Selain itu, adapun kue dengan gambar dan ornamen Doraemon lainnya.

Sukses mencuri perhatian dengan pertunangan berkonsep Doraemon, Khanh Lam dan Xuan Khanh berencana untuk menggelar pernikah dengan tema serupa.

(ami/ami)