ADVERTISEMENT

Seserahan Pernikahan Erina-Kaesang Dihias Bunga, Ini Bocoran dari Florist

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 08 Des 2022 11:07 WIB
Renflorist, Toko Bunga Langganan Erina Gudono Renflorist, toko bunga yang dipercayakan untuk menyediakan bunga segar seserahan Kaesang dan Erina Gudono. (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Yogyakarta -

Sebuah toko bunga di Yogyakarta turut terlibat dalam persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Apa saja yang disiapkannya untuk melengkapi hari bahagia sejoli tersebut?

Adalah Renflorist, toko bunga yang menjadi kepercayaan Erina Gudono dan Kaesang buat urusan floral seserahan dan prewedding. Pemiliknya, sepasang istri-suami bernama Aulia Hastin dan Afer Al, kebetulan berteman baik dengan Erina.

Dari pertamanan tersebut, Erina menjadi pelanggan tetap Renflorist yang spesialis membuat rangkaian bunga, baik lokal maupun impor. Afer mengungkapkan, Puteri Indonesia Yogyakarta 2022 itu kerap memesan bunga untuk teman dan keluarganya.

Sampai akhirnya datang pesanan dari Erina untuk membuatkan buket foto prewedding dan berlanjut dengan rangkaian acara pernikahan.

"Mba Erina tidak pakai buket pas nikah nanti karena memang pakai adat Jawa. Tapi kami dipercayakan buat menyuplai bunga untuk seserahan," ujar Afer saat ditemui Wolipop di toko bunganya, Rabu (7/12/2022).

Renflorist, Toko Bunga Langganan Erina GudonoAfer Al, salah satu pemilik Renflorist.(Foto: Pradita Utama/detikcom)

Awalnya, kata Afer, Erina ingin Renflorist secara penuh menangani pembuatan wadah seserahan. Namun, Afer hanya bisa membantu menyediakan bunga segar karena seserahan bukan keahlian Renflorist.

Beragam jenis bunga dipesan Erina untuk mempermanis boks seserahan Kaesang buatnya. "Ada anggrek bulan putih, peach rose, carnation pink, dan baby's breath," ungkap pria 26 tahun itu.

Rinciannya antara lain, lanjut Afer, carnation pink terdiri dari lima ikat, rose peach sebanyak tujuh ikat, anggrek 60 batang, baby's breath 70 batang atau 8 kg, dan matthiola 3 ikat. "Kalau baby's breath diimpor dari China, harganya Rp 40.000 per batang," tambahnya.

Renflorist, Toko Bunga Langganan Erina GudonoPeach rose dan beberapa pilihan bunga segar di Renflorist, toko bunga langganan Erina Gudono. (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

Bunga pilihan Erina sarat makna yang romantis. Seperti rose peach, menurut Afer, melambangkan ketulusan. Sementara baby's breath simbol kesucian.

Selama menjadi pelanggan Renflorist, Erina suka memesan bunga berwarna putih. "Dari bunga pesenannya, bisa terlihat karakter Mba Erina ini elegan dan classy," katanya.

Ia pun sudah mempersiapkan rangkaian bunga serba putih untuk dikirimkan ke Erina sebagai ucapan selamat menjelang pernikahan.

Renflorist, Toko Bunga Langganan Erina GudonoRangkaian bunga sebagai hadiah Renflorist untuk Erina Gudono. (Foto: Pradita Utama/detikcom)

Kedekatan Afer dan istrinya dengan Erina bermula saat mereka sama-sama berkuliah di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Univeristas Gadjah Mada. "Kami angkatan 2016 dan Mba Erina senior kami," ungkap Afer.

Di mata Afer, Erina adalah sosok yang inspiratif karena kerap berbagi ilmu dan pengalaman kewirausahawan di kampus. Seingat Afer, Erina kala itu berbisnis jam tangan kayu. "Kami sering sharing sama Mba Erina. Dari beliau lah kami juga terinspirasi untuk membangun bisnis toko bunga. Mba Erina selalu support kami sejak awal," ujar Afer yang bersama istrinya mendirikan Renflorist saat kuliah.

Renflorist, Toko Bunga Langganan Erina GudonoRangkaian bunga sebagai hadiah Renflorist untuk Erina Gudono. (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

Simak Video 'Mengenal Cethik Geni, Salah Satu Ritual Pernikahan Erina Gudono':

[Gambas:Video 20detik]



(dtg/dtg)